2 Aliran SEO Yang Berbeda

February 13, 2009 · Posted in Seo 

Semangat ngeblog yang mulai bergairah kembali, langsung saja saya ingin share pengalaman saya mengenai tanya jawab saya dengan para pakar seo yang memang sudah terbukti bisa menaklukkan mbah google. Siapa para pakar itu ? Pakar itu tak lain adalah Brokencode dan Pogung. 2 master seo ini sempat saya kasih pertanyaan tentang seputar optimisasi search engine. Jawaban mereka memang bisa dikatakan beda.

Pertama yang saya wawancarai adalah Om Brokencode yang bisa dikatakan merasakan 2 kali juara dunia di kontes SEO. Pertama juara 1 di Busby SEO challenge bersama ImFreakz, lalu juara 1 lagi di Busby SEO Test bersama Kaboon. Kalau menurut beliau ini, rahasia seo dari beliau ini adalah Backlink. Dengan semakin banyak backlink, maka google akan memberikan posisi yang terbaik. Eitsss tapi beliau juga berpesan pada saya :D , perbanyak konten terlebih dahulu, biar ga kena pinalti (untuk blog baru). Intinya dari pembicaraan saya sama om brokencode adalah Backlink Is Kink (itu kata beliau).

Nah kalo pendapat om pogung yang pernah jadi juara 5 besar dalam seocontest2008 dan busby seo challenge adalah SEO itu letaknya pada konten. Yang no 1 di search engine itu karena kontennya unik dan tidak banyak linkbait alias link keluar atau outbond link :D . Link memang perlu, tapi konten jadi andalan no 1 dari om pogung :D . Itu yang saya tangkap dari pembicaraan saya dengan om pogung kemaren, via facebook.

Nah itu dia pendapat tentang ilmu SEO dari para master :D . Bagaimana dengan kamu ? apa ada pendapat lain ? silakan sharing. Yah dengan sharing-sharing disini, kita bisa belajar buat optimisisai dalam kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 :P . Cukup dapat banyak kritikan juga bagaimana cara pengoptimalan saya dalam kampanye damai pemilu indonesia 2009 :D . Tapi gapapa :D , namanya juga newbie yang baru belajar seo :D .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge