ADSENSE INDONESIA BELOM BISA DIHANDALKAN

December 13, 2011 · Posted in Bisnis Internet 

Kali ini saya akan coba bahas dan sharing masalah yang berhubungan dengan bisnis internet. Beberapa waktu yang lalu saya pernah bercerita tentang keganasan google dalam banned google adsense indonesia secara massal. Nah setelah badai banned atau pemecatan google adsense saya sendiripun tak mau berlarut-larut dan berdiam diri dalam mencari sesuap nasi di bisnis online :D . Lalu saya coba saja mendaftar dan memasang adsense ala indonesia yaitu Adsense Camp. Baru beberapa hari pasang saya lumayan kecewa dengan kinerja dan hasil yang saya dapatkan disana.

Bagaimana tidak, dengan pageview dan rata-rata kunjungan blog indonesia saya yang begitu besar namun hasilnya sangat mengecewakan. Coba lihat saja penghasilan beberapa hari ini saya pasang iklan adsense ala indonesia tersebut :

Dengan Pageview yang sebesar itu, tapi klik yang dihasilkan sangat amat mengecewakan sekali :D . Kalo dibandingkan dengan penghasilan dari Google adsense yang pageviewnya lebih sedikit dari itu, jumlah klik dan pendapatannya bisa lebih besar 100 kali lipatnya itu :D . Masih heran dan tercengang dengan cara hitung PPC dari indonesia. Sepertinya banyak sekali klik dari pengunjung yang tidak dihitung oleh mereka. Yah tapi apa boleh buat, sambil nunggu blog mobile news keterima google adsense lagi, yah mending pake adsense indonesia dulu :)) . Seandainya PPC INDONESIA bisa sebaik google, mungkin para blogger indonesia gak perlu pusing-pusing daftar dan nunggu di aprove google adsense deh :D . Sayang seribu sayang, Adsense Indonesia belom bisa dihandalkan atau bisa dibilang seluruh perusahaan ppc yang ada di indonesia masih tidak bisa dipercaya sebagai penghasilan tetap dalam berbisnis online di internet.

Gimana bisa jadi penghasilan utama dan menjadi pilihan para blogger indonesia, kalau dengan pageview yang segitu banyaknya saja penghasilannya minim sekali :( . Kalau dikalkulasi Rp. 2000 sehari sebulan cuman Rp. 60.000 . Buat bayar speedy bulanan aja kurang :)) . Ya sudahlah sambil menunggu kabar baik dari google adsense, kita santai-santai dulu saja :D .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge