Agar Lebih Semangat Dalam Berbisnis

March 26, 2009 · Posted in Kisah Inspirasi, Ulasan 

Diakui atau tidak bahwa semangat seseorang melakukan suatu pekerjaan karena suatu dorongan entah itu dorongan dari internal alias gairah dalam diri sendiri ataupun dorongan dari eksternal ataupun dari orang lain. Nah karena kita sedang ada di dunia online, atau maya yang penuh misteri dalam menyimpan harta karun :P , ada baiknya kali ini membahas tentang kiat-kiat agar tetap semangat berbisnis online.

Mungkin kalo untuk semangat berbisnis online dari internal alias dari diri sendiri sih cukup dengan berpikir positif, konsistensi akan apa yang telah dipilih dan dijalani, tak kenal menyerah, dan yakin akan sukses dalam bidang yang telah kita jalani. Nah tapi bagaimana dengan semangat yang berasal dari eksternal atau dorongan semangat dari luar ?

Kalo saya sendiri, semangat dari luar untuk terus berkarya di bisnis internet ini, saya mendapatkannya bisa dari dukungan keluarga, teman-teman dekat yang secara tidak langsung terus mensupport saya untuk terus maju, cewek yang menjadi teman dekat saya selama ini =P~=P~ meskipun cuman jadi publisher kecil, dia tetap ngasih semangat dan dorongan kepada saya. Eits tapi yang terpenting lagi dan secara tidak langsung membuat saya terus terpacu semangatnya adalah melihat kesuksesan orang lain. Saat orang lain sukses, hal itu makin membuat saya untuk terus semangat dan berkeyakinan bahwa suatu saat nanti saya juga akan sukses seperti mereka. Contohnya saja mas dudie ini, ia bisa membeli rumah dan isinya plus mobil dari hasil penghasilan onlinenya =P~ . Mau lihat rumah + mobil salah satu teman kita yang sukses di bisnis internet itu ?? coba kita lihat saja di forum adsense-id. Hal ini semakin membuat saya yakin dan optimis bahwa pilihan saya dulu untuk terjun ke dunia online ini tidak salah. Setelah pemacu semangat saya, sekaligus guru saya dulu yaitu Mas Cosa, sekarang saya mencoba mengejar ketinggalan saya atas mas dudie soalnya kalo mas cosa udah terlalu jauh larinya :)):)).

Mas dudie ini memulai bisnis online tahun 2007 dengan start awal $3 per hari (mungkin sekarang udah 4 digit kali yak :D ) persis saya waktu bulan juni 2008 lalu :D . Tapi setelah bisnis online yang berjalan 2 tahun, ternyata mas dudie bisa beli rumah plus perabotannya, mobil dan lain-lain. Nah setelah liat gambar-gambar segelintir orang yang sukses dalam berbinis internet tadi, gimana perasaan anda ? pasti lebih semangat dan optimis kan ? Soalnya saya aja jadi semangat nih, walaupun akhir-akhir ini agak ngendon di blog pribadi ini :D . Soalnya mau fokus ke salah satu blog :D . Hehehehehe…..Ya udah tetep semangat aja :asik: . Kita pasti bisa kayak master-master diatas. Yang penting adalah kamu yakin dan percaya akan kemampuanmu di dalam bisnis yang anda geluti sekarang, Pasti bisa sukses deh……Semangatttttt

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge