Awal Mula Nge-blog (Perjalanan Nge-blog Episode II)

May 9, 2008 · Posted in kisah Pribadi 

Awal mula nge-blog bagian II akhirnya bisa terbit juga meskipun telat dikarenakan memang saya masih dalam rangka Ujian Praktek disekolah :D . Nah sekarang sesuai janji saya, saya akan menulis lagi lanjutan Perjalanan Ngeblog episode I ke Episode II.

Episode lalu sampai pada saya yang kehabisan semangat untuk berbisnis internet dikarenakan Adbrite yang menunda cek $150 nya untuk dikirimkan ke rumah. Saya seperti sudah kehabisan tenaga dan sudah tidak bisa berpikir lagi bagaimana saya bisa dapat uang Rp. 600.000 dalam waktu kira-kira kurang 2 bulan lagi :( . ” Jualan produk kecantikan sudah saya hentikan dan beralih ke bisnis internet, tapi apa yang saya dapatkan adalah omong kosong belaka” Pikirku pada waktu itu. Cerita sedikit nih, waktu kelas 2 Sma dulu saya online internet kira-kira sampai 7 jam-an hingga waktu belajar sama sekali tidak ada :D . Asli waktu itu saya kecewa berat dikarenakan uang hasil jualan oriflame habis di warnet, tapi bisnis internet tak kunjung membawa banyak untung bagi saya. Akhirnya aktivitas online saya berkurang kira-kira 90% dan nge-net yang sebelumnya setiap hari, saat itu jadi 1 minggu sekali :( . Saya kecewa sama pihak Adbrite dikarenakan dalam rekening adbrite saya, kira-kira ada 250-an lebih dan mereka memang nunggak pembayaran kepada saya yaitu 3 bln :( . Keyakinan saya yang mula-mula berpikir bahwa adbrite akan bayar saya berubah menjadi rasa benci dan merasa tertipu :( . Akhirnya saya mengakhiri karir nge-blog saya disitu.Saya sudah tidak lagi memikirkan untuk berlibur ke Bali bersama teman-teman dan sudah tidak lagi berpikir akan mendapatkan Rp. 600.000 lagi. Saya tahu benar bagaimana keadaan nenek saya dan juga saya sendiri yang untuk makan sehari-hari dengan lauk pauk tempe, tahu saja kadang-kadang uang pensiunnya tidak cukup dan harus pinjam uang pada tetangga saya :( . Putus Asa sudah pada batas akhir dan saya bilang pada waktu itu saya sudah TKO dan sudah luluh lantah :( .

Tapi ternyata Tuhan berkata lain pada saya. Disaat saya sudah hancur seperti itu ternyata tuhan datang dengan membawa kejutan. Kejutan itu bermula pada saat saya pulang sekolah. Saya pulang sekolah seperti biasanya yaitu jam 1 siang. Biasanya pulang sekolah habis sholat dhuhur + makan, saya langsung ke warnet, tapi berhubung sudah putus asa dan tidak berharap pada dunia bisnis internet ini akhirnya setelah makan saya pun mau tidur siang :D . Tiba-tiba saja nenek saya memanggil saya ke kamarnya dengan logat jawanya ” Le, iki lo mau enek pak pos rene, ngeterne surat jarene saka amerika” ( versi Indonesia : Cah ini lo tadi ada pak pos kesini, nganterkan surat dari amerika katanya). Saya langsung kaget bercampur senang dan gembira, langsung saja saya bilang “Endi, endi tak ndeloke in” (versi indonesia : Mana, mana saya lihatnya). Lalu nenek saya langsung menunjukkan cek adbrite yang ternyata disembunyikan di bawah bantalnya. Saya pun melihat dan membaca cek tersebut dan memang benar dari Adbrite dan saya cek isinya memang cek sebesar $150 dari si adbrite ini tadi. Langsung seketika itu saya bersujud syukur dan mengucapkan “Alhamdulillah” berkali-kali dan bersorak-sorai bersama nenek saya :D . Setelah suasana saya dan nenek saya sudah cukup tenang akhirnya saya pun tanya pada nenek saya “Kok ga bilang dari tadi-tadi sih kalo ada surat dari Amerika datang ?”. Nenek saya sambil cengar-cengir bilang “Iyo le, ben kowe ki sholat karo maem sik, nek tak duduhi ket mau mesti kowe ra sholat-sholat karo ra maem”( versi Indonesia : Iya cah, biar kamu nanti sholat dan makan siang dulu, kalo tak beritahu dari tadi pasti kamu tidak makan siang dan sholat dulu). Saya pun jawab dengan cengar cengir juga “Owalah, hehehehe semoga dengan aku berbisnis internet ini kita bisa keluar dari kemiskinan ini nek”. Akhirnya nenek saya dan saya pun sama-sama terharu dengan kedatangan cek pertama saya dari adbrite itu. Kami berdua saling berpelukan dan tidak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Cek pertama saya itu berhasil saya cairkan melalui kioscek (sekarang tutup) sampai dengan cek ke enam saya. Untuk cek pertama dan kedua saya, saya meminjam rekening BCA tetangga saya. Setelah cek ketiga baru Uangnya masuk ke rekening BCA saya sendiri :D . Akhirnya cerita dengan cek saya tadi saya bisa bayar uang wisata ke bali senilai 600 ribu itu + uang saku ke bali pake uang dari cek itu juga. Selain itu dengan cek dari bisnis internet ini, saya bisa membantu membayar Skripsi kakak saya + bisa beli hp jadul dan selama kelas 3 SMA sekarang ini saya tidak pernah meminta uang lagi pada nenek saya sehingga uang pensiun nenek saya utuh. Tapi keadaan ini tidak berlangsung lama pada cek ke 7 saya ada masalah lagi :D dan sempat drop juga tuh semangat saya. Tapi teman setia saya terus memberi pengertian dan semangat bahwa bisnis internet itu bukan cuman adbrite dan adsense aja. Semua jasa dan barang bisa diperjual belikan di Internet, bisnis internet juga masih buaaanyyaakkk. Akhirnya saya bisa bertahan hidup untuk nge-blog sampai sekarang ini dan alhamdulillah masih ada penghasilan yang cukup lumayan juga.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge