Awal Mula Nge-blog (Perjalanan Nge-Blog Episode I)

May 7, 2008 · Posted in kisah Pribadi 

Bagaimana perjalanan Nge-Blog saya ?? Jawabannya adalah Saya sudah nge-Blog kira-kira 1 tahun yang lalu ga tahu mulai kapan yang jelas kalo bayumukti.com ini baru 6 bulanan ini kayaknya. Dulunya saya datang dari blog yang gratis dan bisa dibilang saya hanya modal coba-coba saja yang ada dalam pikiran saya adalah siapa tahu beruntung. Darimana tahu nge-blog ?? Jawabannya dari Chatting di mIRC. Disana saya menimba ilmu banyak sekali. Mulai jadi AOP atau bisa dibilang Administratornya salah satu Room di mIRC lalu berkembang menjadi buat room Chatting di mIRC dan malah jadi pemiliknya atau sering disebut Founder. Untuk mengatur room saya di mIRC dulu saya cukup kerepotan juga dikarenakan banyak para spammer di mIRC yang tidak ada hentinya :D . Suatu hari saya diberikan message oleh seseorang entah itu siapa yang jelas orang itu dalam spamnya isinya adalah cara mudah meraih uang jutaan dollar :D . Saya yang memang termasuk dari kalangan menengah kebawah ini langsung saja tergiur. Tanpa pikir panjang lebar saya buka URL itu dan baca-baca sebentar lalu mempraktekkannya dan jadilah suatu karya cipta yang pertama sekali saya buat adalah membuat website dari Microsoft FrontPage dan saya hostingkan di NetFirms. Dengan modal klik kanan website orang dan liat source-nya lalu copy dan paste ke Microsoft FrontPage, dengan sedikit ulit dan sedikit edit jadilah entah web ato blog saya juga ga tahu. Hanya modal kata-kata “Kalo mau launching, launching aja sekarang. Kalo enggak sekarang, kapan lagi ??” saya pun me-launching web acak-acakan saya yang sedikit isinya namun banyak iklannya.

Gimana cara saya melariskan blog saya ?? saya ingat sekali kenangan jelas gimana saya menyepam forum di negara tetangga yaitu malaysia, forumnya para kliker adbrite dan masih banyak lagi. Masih kurang puas dengan ilmu yang saya dapat karena saya berpikir “Wah kalo cara cari pengunjung kayak gini sih susah juga !! Tiap hari spam sana spam sini capek deh”. Lalu search-search di google ketemu yang namanya Adsense-id atau forum adsense indonesia yang mulai dilupakan itu. Disana saya juga sempat bikin forum rame dengan topik-topik panas yang bikin para master gerah dengan tingkah laku sang bocah kelas 2 sma ini. Tidak menyerah dengan nama saya yang ternyata di Blacklist oleh para master disana, saya tetap enjoy aja dan berjanji saya bisa kayak mereka suatu hari nanti :D . Saya akhirnya memilih hanya diam saja tapi saya baca satu persatu Thread yang memang saya kira penting.

Hari berganti hari akhirnya saya pun meninggalkan website yang acak-acakan yang saya buat dari Microsoft FrontPage tadi menuju ke blogger. Loh kenapa ?? karena kalo mau update harus lewat FrontPage lagi dan kirim file baru lewat FTP lagi pokoknya serba kuno gitu deh. Awal-awal nge-blog isinya yah begitulah ga jauh beda sama blog bayu yang ini (Tapi yang dulu itu lebih ga karu-karuan dari ini). Awal mula saya nge-blog dibantuin sama Mas Arhan tentang cara nge-blog di blogspot, tentang seo, dan bisnis-bisnis internet yang ada di dunia ini :D . Sampai pada akhirnya saya kenal si kumpul (alias petrussoeganda) saya jadi lebih tahu tentang seo dan cara tembak menembak yang benar. Dengan si kumpul ini saya jadi lebih tahu kapan saya keluarin pistol, bom, Ak-47 bahkan kapan saya keluarkan nuklir saya =)).Setelah tahu banyak tentang seo dan pengunjung blog udah lumayan banyak tetapi semangat saya sepertinya kian hari kian meredup dan habis saja.

Dikarenakan apa sih kok semangat saya kendur ?? Dikarenakan Adbrite menunda-nunda kedatangan cek saya senilai $150 yang rencananya mau buat bayar rekreasi ke Bali. Oh ya saya belom katakan diatas tadi :D saya iseng-iseng cari duit di Internet itu motivasinya hanya ingin bisa ikut rekreasi ke Pulau Bali dikarenakan saat saya smp dulu udah ga ikut dikarenakan emang untuk bayar Rp. 500.000 aja nenek saya ga ada :D . Makanya saat kelas 2 sma diumumkan akan ada wisata ke Bali dan bayarnya kira-kira Rp. 600.000 saya pun cari cara biar bisa dapat uang segitu. Cara pertama untuk mendapatkan uang Rp. 600.000 saya adalah saat kelas 2 Sma waktu itu saya jual produk kecantikan Oriflame kepada teman-teman cewek saya dikelas. Lumayan laku sih jualan produk kecantikan itu, tapi ya gitu untungnya dikit banget :D . Dikarenakan dari kelas 2 smp dulu emang suka internet-an seminggu sekali akhirnya saya menemukan sebuah spam yang saya ceritakan diatas. Nah mungkin itu dulu Perjalanan NgeBlog si Bocah bagian pertama. Bagaimana dengan perjalanan Nge-blog anda ?? Oh ya tadi sempat ada BBB yang kesini :D alias Brokencode, baladika dan brokethesoul. Liat foto mereka bertiga Yuk :D

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge