Banyak itu Bagus tapi Fokus itu Penting

May 27, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Yang namanya Banyak itu pasti bagus selama itu dalam kegiatan positif :D tapi apakah mengikuti banyak Bisnis Internet itu bagus ??  Wah kalo itu tunggu dulu yah :D . Artikel ini saya tulis karena makin marak dan banyaknya bisnis internet yang beraneka ragam dan bentuk itu. Mulai dari Paid review yang lagi ngetrend, CPC yang makin susah dan alot, PTC yang makin banjir dan banyak juga scamnya :D , Paid to survey, investement, forex, marketiva, jualan ebook, Bisnis Parkir yang makin hilang dan tenggelam suaranya, Paid to view, Paid to lead, affiliate progam dan masih banyak lagi bisnis internet yang lain yang tidak perlu saya tulis disini karena pasti makan waktu seharian :D . Nah bagaimana sebenarnya sikap kita sebagai pebisnis internet yang baik dan selalu ingin sukses ? Apa perlu kita ikuti semua ? apa kita ikut 1 aja ? ato ikut 2 ? dan seterusnya. Ok deh saya akan sedikit bahas bagaimana kita sebagai net entrepeneur yang baik itu :D . Tapi kalo ada salah-salah kata dan tips tolong dimaklumi saja yah :D Biasa-lah Newbie yang berbicara suka belepotan :D .

Nah mari kita review masalah bisnis internet yang makin banyak dan makin bikin kita bingung untuk memilih yang mana :D . Saran saya jika ingin sukses dalam bisnis internet dan hasilnya maksimal adalah sebagai berikut :D :

  • Pilihlah Bisnis Internet Yang Prospek kedepannya lebih menjamin dan bukan kesenangan sesaat. Jadi disini adalah bisnis internet yang baik adalah bisnis yang tahan lama :D , bukan bisnis internet musiman yang dalam satu waktu melejit tapi di waktu lain tenggelam.
  • Jangan Mengandalkan 1 Bisnis Internet saja. Yang saya maksud disini jangan terlalu berharap pada 1 bisnis saja :D karena jika terlalu mengharapkan pada 1 bisnis saja, jika nantinya bisnis tersebut ambruk anda akan mengikutinya juga dan susah untuk bangkit.
  • Pilih Bisnis Internet yang sesuai dengan kemampuan anda. Disini artinya adalah memilih bisnis internet sesuai dengan kemampuan dan skill kita. Kalo kita pinter bahasa inggris dan grammar kita bagus tapi tidak bisa mendatangkan banyak pengunjung ke website/blog kita kenapa memilih adsense ?? Kenapa ga ikut Paid review saja sebagai bisnis utama dan Adsense untuk sambilan :D itu kan lebih menguntungkan daripada kita hanya mengikuti tren para master tapi kita tidak mahir dan tidak bisa dalam bidang tersebut.
  • Pilih bisnis Internet yang paling memberi keuntungan bagi anda. Disini contohnya adalah jika anda ikut PTC dan PPC. Nah jika kita sudah dapat income dari PPC katakanlah sebesar $100 per bulannya, dan PTC $1 per bulannya. Jangan sampe kita optimisasi berlebihan pada PTC dan lupa optimisasi pada bisnis PPC anda. Ato bisa saja memakai perumpamaan sebagai berikut Jika kita mampu dalam bidang bisnis A maka tekuni A saja dan Bisnis B untuk sampingan (kalo dapat syukur, kalo enggak juga gapapa) jangan sampai karena B ga bisa tetep Ngotot berbisnis B dan melupakan bisnis A :D . Jadi intinya kayak tips yang ke-3 diatas :D .
  • Jual Produk Anda sendiri. Jangan mengandalkan Progam Affiliasi di Internet, soalnya yang namanya karyawan bisa dipecat dan diberhentikan kapan saja :D . Kalo anda jual produk sendiri kan anda bosnya dan anda karyawannya :D jadi insya allah lebih langgeng deh.

Loh cah, kok para master-master bisa sukses di dalam semua bidang bisnis internet ? Nah itu kenapa mereka dibilang master :D karena memang mereka ini bisa di segala bidang dan menguasai benar medan bisnis internet. Kalo saya sendiri ditanya saya cuman mengandalankan 5 bisnis internet saja dan itu semua adalah PPC dan jualan produk sendiri :D . Tapi semuanya kembali kepada anda. Pengen ikut bisnis Internet semuanya atau sebanyak mungkin namun terbengkalai dan tidak terurus atau Fokus dengan bisnis internet yang memang sudah jadi keahlian anda ? Jawaban itu bisa anda jawab sendiri tentunya :D

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge