Beberapa Alasan Orang Yang Gagal dan Menyerah pada Bisnis Internet

December 9, 2009 · Posted in Ulasan 

Banyak hal dan alasan mengapa beberapa orang menyatakan gagal dan menyerah pada bisnis internet. Tapi beberapa alasan orang yang gagal dan menyerah pada bisnis internet yang akan saya tulis pada artikel ini nanti, harusnya bukan lagi jadi sebuah alasan bagi anda yang lagi baca artikel ini. Karena dengan tahu beberapa alasan beberapa orang gagal dan menyerah, anda dapat menghindarinya dan mengantisipasi agar tidak menjadi alasan untuk gagal dan menyerah pada bidang bisnis online.

Lalu apa saja yang sebenarnya menjadi alasan seseorang gagal dan bilang “menyerah” pada bisnis internet. Kalo menurut penelitian saya pada beberapa orang yang gagal dan menyerah pada bisnis internet alasannya adalah sebagai berikut :

  1. Sudah banyak  mencoba namun keadaan berkata lain, pendapatan besar yang diimpi-impikan ternyata tak kunjung datang. Yang ada malah pengeluaran demi pengeluaran. Hal ini membuat banyak orang yang menjadi ragu dengan bisnis yang ada di internet. Apa benar berbisnis dapat menghasilkan uang ? Dan keadaan ini diperparah dengan cara berpikir masyarakat yang percaya terhadap omongan-omongan yang ada di beberapa ebook dan buku mengenai cara mudah mendapatkan uang banyak di internet. Setelah menemui sedikit kesulitan saja di internet, mereka langsung kebingungan dan memilih untuk menyerah :D
  2. Takut untuk segera memulai bisnis internet. Mereka hanya rajin bertanya, tapi setelah tahu jawaban dari pertanyaan mereka, mereka kembali bertanya lagi namun tak segera memulai jika 1 pertanyaan yang mereka ajukan sudah terjawab.
  3. Sudah mencoba namun gagal lalu dengan cepatnya menyerah. Untuk menghindari yang satu ini, sebenarnya yang diperlukan adalah konsistensi kita dan hilangkan persepsi bahwa semua yang dilakukan dalam bisnis internet itu instan.
  4. Trauma pada kegagalan. Maksudnya adalah setelah ia gagal, ia merasa takut untuk kembali berbisnis internet. Contohnya saja adalah saat di banned oleh google, ia langsung menyerah dan menyatakan gagal dalam berbisnis internet. Padahal masih ada bisnis lainnya yang bisa ia gali.

Itu tadi beberapa alasan gagal dan menyerah pada bisnis internet. Mungkin masih banyak lagi alasan mengapa orang memilih untuk tak lagi berbisnis internet :D . Entah sudah punya gaji yang cukup besar di bisnis offlinenya, dan alasan lainnya :D . Semoga alasan diatas bukan lagi jadi alasan anda untuk gagal dan menyerah pada bisnis internet. Atau jangan-jangan malah ada alasan lain mengapa anda gagal di bisnis internet ??? silakan sharing disini deh :D

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge