Belajar dari sales sepatu

November 15, 2007 · Posted in Kisah Inspirasi 

Dikarenakan saya mempoligami blog saya jadi saya harus sempatkan waktu saya hari ini untuk update blog yang satu ini. Kalo kemaren yang INFO dari Ini-baru sekarang INFO dari bayumukti. Topik yang saya berikan kali ini adalah sebuah kisah inspirasi yang menurut saya bisa menjadi inspirasi hidup anda dan juga untuk masa depan, serta kemajuan dari bisnis online, bisnis internet anda ;;). Kali ini saya mengambil kisah dari 2 orang sales dari perusahaan sepatu terkenal. Cerita tersebut merupakan suatu gambaran bagaimana sikap kita saat suatu peluang datang kepada kita. Terkadang memang ada orang yang selalu mendapatkan peluang, namun kurang bisa menggunakan peluang tersebut untuk bisa membuat dirinya ke arah yang lebih baik. Ada juga yang peluang datangnya cuman sekali tapi ia pandai memanfaatkannya. Nah gimana sih ceritanya ?? Kita simak yuk……..

Ada sebuah perusahaan sepatu yang sudah ternama dan terkenal ingin meluaskan bisnisnya ke afrika, karena direktur dari perusahaan sepatu tadi yakin bahwa di salah satu daerah di afrika tersebut merupakan tempat yang tepat bagi pemasaran produk sepatunya. Lalu ia pun menyuruh salah seorang sales perusahaannya untuk menilik tempat dan berpromosi disana. Namun baru beberapa hari disana, sales tadi mengabari si direktur bahwa pasaran disini sulit ditembus, dikarenakan penduduk di daerah afrika tersebut tidak memakai sepatu. Lalu sales pertama tadi kembali tanpa hasil.

Namun si direktur mempunya keyakinan bahwa ia akan sukses di afrika, sehingga ia pun mengirimkan lagi sales kedua untuk mencoba berpromosi dan mencoba pasar di afrika. Setelah sampai disana, si sales kedua ini langsung saja promosi dan memberikan pengarahan kepada para penduduk disana tentang guna sepatu tadi dan cara pakainya. Dalam waktu kurang dari 1 bulan disana sales kedua ini mengabari atasannya, bahwa pasar afrika sudah bisa menerima produk sepatunya dan bisa untuk perluasan bisnis sepatunya.

Dikarenakan keberhasilan dari seorang sales kedua ini akhirnya, atasannya langsung menunjuknya sebagai manajer untuk kawasan di afrika.

Nah bagaimana menurut anda cerita diatas ?? Kalau menurut saya ceritanya sudah bagus :D, tapi bukan itu yang penting dari cerita diatas. Mungkin hikmah dari cerita tersebut adalah saat ada peluang datang, langsung saja kita ambil karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Selain itu, sukses dari sales kedua tadi juga didukung dengan kegigihannya dalam berpromosi dan memberikan pengarahan produknya kepada orang awam meskipun memerlukan waktu lama, toh akhirnya dia dari sales jadi manajer juga kan :D. Nah sekarang giliran anda untuk bisa menebak apa hikmah cerita tersebut ?? lalu anda pengen jadi siapa, sales 1 ato sales 2 ??

Cukup sekian ceritanya sorry kalo jelek. Mau joged dulu :asik::asik::asik::asik:

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge