Belajar Pay Per Sale dan Membuat Produk Sendiri

July 2, 2009 · Posted in Ulasan 

Dari berbagai bisnis di Internet entah itu Pay Per Click, Pay To Review, jual backlink dan lain sebagainya, tapi yang paling bisa dikatakan aman dan memiliki masa depan yang bisa dikatakan akan bertahan lama adalah Pay Per Sale atau Pay Per Action (contoh : Amazon, Ebay, Clickbank). Apa sih Pay Per Sale atau Pay Per Action itu ? Bisnis yang menurut saya, menuntut keahlian kita dalam berpromosi suatu produk dan disitu juga dituntut agar barang yang kita promosikan itu benar-benar dibeli oleh para konsumen. Nah mengapa sistem ini bisa dibilang aman dan  mempunyai kelangsungan masa depan yang lebih lama daripada bisnis lainnya ? Sistem ini lebih diminati para pemasang iklan atau advertiser untuk saat ini. Mereka tidak perlu membayar jika terdapat klik pada iklan mereka, mereka juga tidak perlu membayar untuk sebuah review produk mereka, tapi mereka hanya membayar jika terdapat pembelian produk mereka.

Kalo bisnis-bisnis lainnya sering pasang surut dari segi pemasang iklan atau advertiser, untuk bisnis pay per sale sepertinya advertiserny makin hari makin bejibun :P . Mungkin dalam bisnis Pay Per Sale yang surut adalah para pembelinya :)) . Karena uang dari para konsumen juga pada mepet-mepet =)) . Keuntungan lainnya bisnis pay per sale selain memiliki kelangsungan hidup yang relatif lebih lama dari yang lainnya :P , komisinya juga bisa puluhan kali lipat dari bisnis pay per click. Kalo dalam PPC 1 iklan dihargai $0.10 , dalam bisnis pay per sale, 1 barang yang terbeli, komisi yang kita dapat bisa sampe $10 – $500 tergantung komisi dari tiap-tiap advertiser :D .  Nah masih ga mau belajar bisnis pay per sale ? Kalo dulu masih belajar adsense dan belajar review, kini saatnya saya dan kamu untuk mencoba belajar amazon dan bisnis-bisnis pay per sale lainnya.

Selain Pay Per Sale, bisnis Internet yang bisa dibilang aman, nyaman, dan memiliki segi kepuasan tersendiri adalah membuat, serta menjual produk kita sendiri di media internet. Terserah produk itu apa, mau jual komputer, ebook, bikin PPC sendiri (contohnya : kumpulblogger, kliksaya, dll), atau produk berupa barang atau jasa apapun itu, selama masih layak dijual di internet, mari kita coba saja :D . Dengan membuat produk sendiri, maka kita akan tenang. Tidak perlu takut sama yang namanya banned, bisnis scam dan lain-lainnya itu. Karena dengan kita membuat serta menjual produk kita sendiri, kita akan bertindak sebagai Leader. Kita hanya dituntut untuk bagaimana cara kita menarik konsumen agar mau membeli barang atau memakai jasa yang kita jual. Kalo masih bisnis adsense, review dan lain sebagainya itu, kita hanya sebagai publisher :( , kalo ada apa-apa sama perusahaan mereka, kita juga akan terkena dampak dan imbasnya juga #:-s . Gimana udah siap untuk membuat produk sendiri dan juga belajar bisnis pay per sale ? Saya juga masih baru memulai mempelajari 2 bisnis ini :))

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge