Berpikiran Positif

December 12, 2007 · Posted in Kisah Inspirasi 

Salah satu dari berbagai hal yang menghalangi kita dari terjadinya tingkat kemajuan dalam hidup ini adalah kita sering menganggap bahwa pikiran kita sangat terbatas. Hal ini sebagai akibat dari adanya konsep  bahwa setiap orang memiliki kemampuan yang terbatas dan sudah ditentukan oleh takdirnya. Kita semua termasuk saya telah tenggelam dalam pemikiran dan konsep tersebut. Jika kita dalam keadaan negatif atau takut pada suatu hal yang akan terjadi di masa datang, kita selalu saja menarik kesimpulan pada konsep takdir diri kita.

Kita seharusnya terus yakin terhadap diri kita, harus berpikir positif namun bukan berarti harus agresif, tetapi harus yakin dan berpegang teguh pada keyakinan bahwa kita bisa menggapai apa yang kita inginkan.

 Orang yang berpikiran negatif  selalu saja menerapkan suasana dan kondisi yang negatif pula, sehingga mereka mudah sekali mengalami kesulitan demi kesulitan. Orang yang berpikir positif menarik hal-hal yang positif, sehingga mereka dapat meraih keberhasilan demi keberhasilan. Sedikit sekali orang menyadari bahwa hukum berpikir itu merupakan realitas terbesar, dengan berpikir kita dapat menyelesaikan berbagai hal. Jika kita dapat memahami kekuatan pikiran, kita akan mengawasi pikiran kita dengan hati-hati agar jangan sampai dimasuki dengan pikiran-pikiran yang tidak kita kehendaki.

Kita dapat mengendalikan pikiran kita dengan cara menjaganya agar tidak dimasuki oleh pikiran negatif. Setiap hari kita dapat mempraktekannya dengan mengatakan bahwa tidak ada pikiran yang terbatas yang dapat memasuki otak. Marilah kita hiasi diri kita, rumah kita dan bisnis kita dengan arus pikiran positif. Karena hanya dengan inilah kita akan selalu mendekat dengan hal-hal yang terbaik.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge