Biarkan Blogmu Dipromosikan Oleh Orang Lain

August 23, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Apa maksud dari judul diatas ? pasti kamu akan bingung, yang punya blog kamu. Kok yang mempromosikan orang lain ? emang maksudnya gimana nih ? emang pada mau yah mempromosikan blog saya ? Jangan pernah berpikir promosi blog itu susah. Sebenarnya caranya gampang-gampang saja kok dan simple banget. Cara yang simple dan mudah agar blog kamu tanpa susah payah ngobral kemana-kemana tapi tahu-tahu pengunjungnya membludak bagaikan banjir bandang tanpa ada habisnya.

Tapi perlu diingat bahwa sebelum banjir besar itu ada tahapan-tahapannya. Mulai dari hujan rintik-rintik, sampai dengan hujan sangat deras dan akhirnya membuat banjir bandang. Biar banjirnya awet kamu harus tutup saluran dan mencegah air tidak mengalir kemana-mana tapi terus mengendap di rumah anda :D . Tapi kalo banjir air yang seperti banjir di jakarta mungkin ga enak, tapi kalo banjir pengunjung di blog kamu. Tentunya kamu bakalan seneng banget. Gimana sih caranya ?

Metode Promosi Blog Hujan rintik-rintik.

Metode ini adalah bagaimana mempromosikan blog kita kepada orang lain dengan jalan memberikan Trackback, blogwalking, Komentar ataupun tukeran link. Cara-cara seperti tracback, komentar dan tukeran link saya katakan bahwa metode ini adalah metode promosi blog hujan rintik-rintik. Soalnya kebanyakan cara seperti ini adalah pengunjung kamu hanya akan datang ke blog kamu setelah kamu blogwalking komentar, kasih trackback maupun tukeran link dengan blog pengunjung kamu. Jika memang kamu beruntung yah kamu bakalan ditrackbak balik. Nah kalo kamu ditrackback oleh orang lain berarti orang lain juga ikut mempopulerkan blog kamu kan ? meskipun cuman sauprit trafiknya :D . Makanya saya sebut hujan rintik-rintik.

Metode Promosi Blog Hujan Sangat Deras

Blog kamu hidup dari sebuah aliran trafik Search Engine saja :D . Yang suka dengan Menembak keyword, konten asal-asalan tapi bisa masuk top 10 besar google mungkin bisa dikategorikan dalam metode ini. Selain nembak keyword rame metode promosi blog hujan sangat deras biasanya selalu bersifat negatif. Mulai dari cara spam ke forum-forum, spam saat chat, membuat sebuah bisnis scam sampai-sampai blog kamu jadi omongan orang-orang karena kenakalan kamu. Nah meskipun nakal tapi yang penting kan trafiknya gede :D dan karena kenalakan kamu, kamu jadi terkenal dari bicara mulut ke mulut orang lain.

Metode Promosi Blog Banjir Bandang tanpa Henti.

Ini yang mungkin agak susah. 2 Metode sebelumnya digabungkan menjadi satu cuman ada sedikit perbedaan. Jadi dalam metode promosi blog banjir bandang adalah dengan cara Blogwalking, sering kasih trackback, sering nembak keyword, Trafik banyak, Konten berkualitas, ikut forum, social bookmark, pasang iklan baris gratis dan banyak teman. Nah itu bedanya taktik banjir bandang tanpa henti dengan taktik promosi blog yang lain. Agar blogmu dipromosikan oleh orang lain, guna dari konten berkualitas dan nembak keyword adalah memadukan antara konten yang bagus dan SEO. 2 elemen itu memang tak boleh dipisahkan. Kalo anda hanya pinter SEO dan cuman main tembak saja yang ada pengunjung kecewa, nah jika anda bisa memadukan SEO dan konten atau isi yang berkualitas maka saya jamin pengunjung anda tidak akan ada hentinya dikarenakan akibat dari rekomendasi pengunjung-pengunjung blog kamu yang terus-menerus mempromosikan blogmu entah dari trackback di artikelnya, entah dari reviewnya, pokoknya dijamin ga akan habis deh.

Selamat Mencoba, mau yang rintik-rintik, hujan deras, ataupun yang banjir bandang terserah kamu :) . Yang penting dapurnya ngepulll terus aja.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge