Bisnis Internet, Bisnis untuk Blog Sudah Matikah Dikau ??

January 15, 2009 · Posted in Ulasan 

Yang namanya bisnis di internet dan bisnis untuk blog, website dan situs makin hari makin banyak saja. Dan kalo boleh saya bilang, ga akan ada habisnya yang namanya bisnis di internet itu. Kecuali ada perang dunia ke 3 dan tower-tower internet pada runtuh dan ambruk hahahaha (semoga jangan mode on :pliss: ). Kalo bisnis paid review sudah sepi, Adsense kena Smart Pricing, mungkin saatnya diri kita untuk mencoba menanami sawah (Blog) kita dengan tanaman yang lain. Toh kan ga ada salahnya juga. Seperti apa kata pepatah bahwa “Tak ada Rotan, Akar pun Jadi“. Pepatah ini sangat berguna sekali untuk kelesuan dalam bisnis internet saat ini.Tidak dapat dipungkiri bahwa sejak adanya Krisis Global desember lalu, hampir semua bisnis internet terkena badai yang dahsyat. Entah itu PPC, Paid Review atau bisnis-bisnis internet yang lainnya. Hal ini dimungkinkan karena anggaran perusahaan untuk promosi semakin dipangkas habis, agar pengeluaran pada perusahaan tidak membengkak. Bagi para pemain paid review sangat terasa sekali badai yang menerjang ini :D , tapi bukan berarti yang lainnya tidak :P . Para publisher PPC juga dikesalkan makin rendahnya nilai per klik para advertiser. Kalo biasanya 100 klik bisa sampe 10 dollar, tapi karena krisis global bahkan ada yang 100 klik cuman dapat 1 dollar ( =)) Apes bener dah) . Nah itu baru bagi blogger-blogger yang dominannya menjadi publisher¬† dimana-mana :D .

Nah sekarang bagi para pebisnis online yang menekuni toko online pun juga pasti akan mengalami lemah syahwat dan lesunya pasar yang dikarenakan harga-harga yang makin melambung tinggi serta turunnya daya beli para konsumen karena gajinya pas-pasan dan bahkan ada yang sampe kena PHK :D .Yang jelas semuanya kena imbasnya pakdhe, budhe, embak, dan emas yang ada disini.

Lalu apa solusinya jika seperti itu ? Ya seperti pepatah diatas, ga ada rotan akarpun jadi. Bisnis-bisnis yang bisa dikatakan receh mulai saat ini bisa kita lirik :D . Soalnya mau apa dikata :P , la wong yang biasanya besar seperti adsense dan paid review aja sekarang jadi bisnis recehan :P . Jadi mari kita segera mungkin update dan terus mengupdate pengetahuan serta peluang baru dalam berbisnis internet. Contohnya saja bisnis internet mudah dengan search yang barusan kemaren saya bahas :D (mayan sekarang saya dapat £4), itu adalah contoh ladang bisnis baru. Nah saya akan segera perkenalkan lagi bisnis yang baru :D . Tapi tunggu saatnya yah :D saya kasih screen shoot earningnya dulu :P .

Wah kira-kira bisnis recehan apalagi yah ?? Tunggu sampai mood saya nulis datang lagi :D . Yang jelas, bisnis yang saya ikuti selalu ada bukti pembayarannya kok. Dan kesimpulan dari postingan ini adalah, bahwa meskipun banyak bisnis internet yang sepertinya mulai tenggelam, tapi bukan berarti bisnis internet akan mati. Ini hanya bersifat sementara saja. Mari kita berdoa bersama-sama agar krisis segera menghilang dan juga doa untuk perdamaian di palestina :pliss::pliss::pliss: . Tetap semangat ngeblog dan sukses selalu. Ciaooooo tunggu postingan berikutnya oke.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge