Blog di Indonesia Tidak berkualitas ? benarkah itu ?

April 5, 2008 · Posted in Ulasan 

Iseng-iseng blogwalking ke blog-blog yang ada di kampungblog tiba-tiba aja ada sebuah postingan yang dikomentari pedas menurut saya. Memang sepertinya orang itu cuman menghina postingan di blog itu tapi kalo saya telusuri lagi ternyata dia cukup menyinggung seluruh blog di Indonesia. Komentarnya adalah sebagai berikut :

Sangat disayangkan blog Indonesia kebanyakan hanya berita yang diulang-ulang. Blog-blog Indonesia umumnya hanyalah mengulang berita, atau bahkan menerjemahkan berita. Blogger Indonesia, tingkatkan dong kualitasmu!!!

Mari kita teliti apakah benar tuduhan orang tersebut mengenai blog-blog yang ada di Indonesia seringkali mengulang-ulang berita dan juga sering menerjemahkan berita-berita dari blog luar negeri lalu dituliskan di blognya ? Hmmmm……..kalo saya pikir emang bener kok :D tapi apakah hal itu perlu disayangkan ?? dan apakah karena dengan hal itu membuat peblogger seluruh indonesia tidak berkualitas ? Hmmm….tunggu dulu dong ahhh…..Jangan karena megulang berita dan menerjemahkan berita lalu dianggap ga berkualitas. Itu kan pandangan anda sepihak Mas, mbak ato pak, pakdhe ato siapa aja yang komentar itu. Tapi jujur saja kalo saya sendiri ngeblog kalo pas ga serius seperti di topik kisah pribadi, dan asal nulis itu asli ga nyonto dari mana-mana karena saya nyerocos ngalor ngidul ga tahu kenapa deh :P . Nah kalo posting seperti artikel saya, yang memang tidak nyonto itu, tidak mengulang dan tidak menerjemahkan dari blog manapun dan dimanapun dikarenakan memang kisah pribadi, emang ada yang bisa tulis kisah pribadi saya di blognya ?

Hmmm….kalo kita tilik lagi masalah Blog Indonesia banyak yang mengulas berita yang memang sudah disediakan di blog lain, hal itu memang menurut saya wajar. Kalo anda bilang mengulang-ulang berita itu merupakan hal yang kurang berkualitas coba liat tv dong ahh…..beritanya juga itu-itu melulu dan kebanyakan memang sama. Tapi stop dulu jangan bilang seluruh blog indonesia ga berkualitas. Saya ga terima, memang blog saya tergolong kualitasnya rendah, tapi jangan bilang blog indonesia dong yang ga berkualitas !!! Kalo bilang bayumukti.com ga kualitas silakan-silakan aja no problemo saya. Karena penggemar saya udah terlalu banyak dan kehilangan 1 orang seperti anda saya juga tidak akan pernah nangis :P . Blog-blog tempat belajar parkiran, belajar adsense, belajar ber-sedo, belajar pamer cek, belajar nembak keyword, belajar paid review, liat wawancara orang sukses, dan blogblog temanteman yang lain yang saya kira lucu-lucu dan bisa buat saya ngakak sambil nungging namun tak bisa saya sebutkan.

Memang dalam blogblog temanteman tadi banyak yang memang membahas lagi berita-berita dari blog lain, maupun menerjemahkan berita basa inggris jadi basa indonesia. Tapi kan meskipun membahas berita yang sama dan sekedar menerjemahkan berita basa inggris saja, mereka-mereka ini saya kira memberikan sebuah opini-opini yang berbeda-beda. Contohnya saja bagaimana teman-teman dalam membahas roy suryo saja. Pendapat mereka berbeda-beda kok. Ada yang bilang roy suryo itu a, ada yang bilang b, dan juga ada yang bilang c. Soal berita sama dan menerjemahkan saja saya kira ga ada masalah dan no problemo. Banyak kok orang indonesia ga bisa basa inggris. Jadi dengan ada yang menerjemahkan dan memberi berita tersebut, kita-kita jadi terbantu.

Jika blog anda dikomentari seperti itu jangan langsung loyo. Pokoknya semangat ngeblog harus tertanam dalam diri kita. Yakinlah dengan ngeblog bisa mendatangkan duit 1 Milyar. Percaya enggak ?? yah saya percaya. :D Tunggu saja aksi saya ( udah kayak roy suryo belum ? )

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge