Blogguebo

March 17, 2008 · Posted in Ulasan 

Apa sih blogguebo ? saya sendiri juga tidak tahu arti dari blogguebo ( kalo boleh saya nebak sih artinya adalah blog punya saya bok !!! ). Namun meskipun tak tahu mengapa si pemilik memilih nama domain itu tapi saya tahu siapa pemilik blogguebo ini. Mas Medhy Aginta pemilik Blogguebo yang sedang membikin kontes review berhadiah total 2 juta rupiah. Kontes tersebut diberi nama “BLOGGUEBO REVIEW CONTEST“.Dalam blog mas medhy ini saya kira desainnya sangat simpel tapi apik dan indah dipandang mata, dan yang penting adalah ga bikin lola alias loading lambat. Mungkin mas medhy pemilik blogguebo ini menginginkan blognya dengan desain minimalis seperti mbah google, tapi disukai banyak sekali masyarakat di dunia. Untuk logo dari blogguebo juga menggunakan sebuah desain yang cukup simpel dengan tulisan “BLOGGUEBO“. Lalu jika anda bertanya tentang apa sih isinya dari Blogguebo ini ? Yang pasti adalah kebanyakan tentang bisnis online. Tapi mas Medhy Aginta mencoba mengupas bisnis online dan bisnis internet dalam bentuk yang sekiranya berbeda dari yang lain. Apa sih bedanya ? mari kita lanjutkan obok-obok isi blogguebo ini yuk !!!

Isi blogguebo tentang bisnis online saya kira cukup lengkap dan ga kalah bagusnya sama master-master yang bertebaran di Indonesia. Mungkin kelemahan blogguebo disini hanya dari segi kurang enaknya jika kita para pengunjung mau komentar disana, karena ( maaf sebelumnya ) formatnya masih pake blogger, jadi kalo saya kira kurang nyaman saja kalo komentar disana. Kita kembali lagi pada isinya, yang saya liat disana mas medhy membahas topik affiliasi dengan menshare ilmu tentang commission junction. Untuk topik bisnis online disana saya kira lebih menjurus ke tips dan trik mendulang uang dari blog. Untuk topik blog kartun mungkin mas medhy aginta ingin sekedar refreshing dan sekedar chit-chat bersama pengunjung. Nah untuk topik google adsense anda disana akan diberikan panduan mendaftar google adsense dan juga tips serta informasi terbaru tentang dunia adsense. Untuk topik tentang motivasi bisnis saya kira cukup bagus juga, karena disana mas medhy telah memberikan suatu artikel yang mungkin bisa saja membangkitkan semangat bagi para pembacanya sendiri. Disana juga ada informasi tentang Paid to write dan segala affiliasi paid to write nya. Selain itu masih ada juga topik mengenai Paid to click ( tugas kita klik-klik iklan), pay per clik (PPC), SEO, Seri Wawancara dan masih banyak lagi topik bagus disana. Dalam sesi wawancara itulah yang paling saya suka, karena semakin melihat orang lain bisa sukses merupakan suatu motivasi tersendiri bagi saya. Yang jelas dalam content atau isi blogguebo sendiri mudah dipahami pengunjung dan sepertinya memang cukup proffesional mas medhy dalam menyajikan kontent untuk blognya tersebut.

Untuk Deskripsi blog sendiri, mas medhy memilih untuk memberi nama blog, blogging and make money from blog hmmm…..cocok juga kok nama deskripsi blog tersebut dengan isinya. Tapi kalo menurut saya pribadi, karena isinya bahasa indonesia mendingan deskripsinya pake bahasa indonesia aja deh ( Cuman pendapat aja ). Untuk tombol navigasi dalam blog mas medhy cukup enak kok, karena navigasi yang diletakkan di header cukup membantu para pengunjung blog untuk mencari artikel yang dicari. Selain itu tombol navigasi tersebut menghubungkan ke topik-topik yang diulas dalam blog tersebut. Untuk seo dari blog dari mas medhy tadi cukup bagus yah. Dari hasil extreme tracking yang saya liat tiap harinya sudah mencapai kurang lebih 150 pengunjung. Terus tingkatkan aja mas seonya dengan cara cari backlink sebanyak mungkin. Untuk keywordnya sendiri udah bagus kali yah, karena dalam blog tersebut adalah keyword-keyword bisnis internet semua. Hmmm kalo blogguebo di monetize kan pendapat saya adalah sah-sah saja entah dengan anda menjual space banner maupun anda coba pasang iklan-iklan dari produk affiliasi. Saat ini blogguebo yang saya liat memang banyak banner yang menge-link ke no refferal mas medhy, dan itu mungkin suatu strategi juga untuk memonotize-kan blog anda. Karena dengan pajang refferal maka suatu saat kalo refferal kita sukses kita juga bakal kecipratan. Tapi mungkin untuk kedepannya jika mas medhy akan membuat sebuah jasa periklanan di blog anda saya sih menyarankan menggunakan wordpress saja. Bukan bermaksud apa-apa, karena hosting di blogger, kita tidak akan bisa sebebas hosting sendiri. Mungkin cukup itu saja tentang blogguebo. Untuk waktu dan tempat saya kembalikan kepada seluruh penonton saja.

Tambahan review nih dan kritik dan saran buat mas medhy aginta. Saat saya buka blog anda dengan cuman ketik http://blogguebo.com kenapa jadi parkiran yah mas medhy ? apa mungkin mas medhy salah settingnya atau gimana yah ?? saya sempat bertanya-tanya. Mohon bagi mas medhy mungkin dalam account blognya dalam sisi pengaturannya ada kesalahannya.Free Image Hosting At ImageCows.Net

Nah bagian yang saya lingkari dengan warna merah harusnya mas medhy centang agar jika orang-orang mengetik http://blogguebo.com atau http://www.blogguebo.com mengarah pada blog anda dan tidak ada yang tertinggal di tempat anda membeli domain . Itu saja saran tambahan saya untuk hari terakhir sebelum pengumuman diumumkan besok. Terima kasih.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge