BNI SIMPONI (Progam Pensiun Dari BNI)

May 27, 2009 · Posted in Ulasan 

dsc00293 Gambar disamping adalah Screen Shoot dari Buku Tabungan BNI SIMPONI saya. Eits tapi ini beda dengan tabungan-tabungan biasanya :D . Kalo yang biasanya dipake masyarakat saat buka rekening pertama kali di BNI umumnya adalah BNI TAPLUS. Kalo itu mah ga ada istimewanya :)) . Soalnya tiap bulan paling kena biaya administrasi Rp. 7000, bunga per tahun hanya 2% :P . Nah kalo yang namanya BNI SIMPONI itu beda, lalu letak perbedaannya dimana ? Terus keuntungannya bagi saya apa ? Oke mari kita rinci satu per satu disini.

Jadi begini, BNI SIMPONI Adalah layanan program pensiun yang diselenggarakan oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI. Mirip sih sama tabungan-tabungan biasanya :D . Tapi yang berbeda adalah tentang pengambilan dana yang tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu. Dana hanya bisa diambil 4 kali dalam 1 tahun, dan yang pasti dana yang terkumpul dalam tabungan simponi kamu, nantinya akan dibayarkan saat kamu memasuki usia pensiun. Tidak ada biaya bulanan :D , yang ada hanya biaya Rp. 12.000 per tahun dan biaya pengelolaan dana pensiun anda tersebut sebesar 0.75% per tahun. Jadi ga usah kawatir kalo tabungan anda bocor :))  . Dan yang perlu diingat, BNI SIMPONI memakai 2 Bunga loh :P . Ada bunga dari Obligasi dan juga Bunga Deposito. Tinggal gimana kamu aja, saat mengisi formulir aplikasinya, kamu pilih perbandingannya berapa persen dibanding berapa persen.

Usia Pensiun Normal minimalnya adalah 50 Tahun. Saya waktu ngisi formulirnya emang saya isi kalo saya pensiun usia 50 tahun :)) , soalnya kayaknya udah ga kuat ngeblog tuh =)) . Tapi jangan salah, kamu juga bisa mempercepat usia pensiun kamu, namun harus dengan alasan yang jelas dan tabungan simponi tersebut sudah minimal usianya 10 tahun. Jadi umpama saya nabung pas usia 20 tahun, umur 30 tahun saya juga bisa ambil jatah pensiun saya :)) , tapi tentunya dikit banget tuh pensiun saya per bulan =)) .

Oh ya batas usia maksimalnya adalah umur 25 tahun. Jadi yang usia 25 tahun keatas tidak bisa buka rekening BNI SIMPONI ini :D . Oh ya hampir lupa :D , per bulannya minimal nabungnya adalah Rp. 50.000, sedangkan maksimalnya ga terbatas :)) . Mau 5 juta dimasukin kesitu juga ga ada masalah :P . Tapi ingat, BNI SIMPONI ga bisa diambil sewaktu-waktu kayak tabungan-tabungan biasanya. Ini hampir mirip kayak Deposito, cuman bedanya BNI SIMPONI mempersiapkan dana pensiun untuk kita di masa tua nanti :) . Oh ya dana pensiun itu juga bisa diwariskan pada istri atau suami pemilik tabungan BNI SIMPONI.

Nah sekarang ga ada alasan lagi untuk tetap ngejar-ngejar pekerjaan yang namanya PNS lagi :)) . Tanpa jadi seorang PNS pun, kamu bisa dapat Pensiunan kalo nabung di BNI SIMPONI =)) . Ga ada salahnya dong berpikir tentang masa tua saya nanti :D , walaupun usia saya belom genap 20 tahun tapi udah berpikir untuk masa tua saya nantinya :) . Pokoknya selalu lakukan yang terbaik untuk masa depan :D , ga ada yang namanya berfoya-foya dan bersantai ria dalam kamus hidup saya :D . Terus bergerak maju dan menatap masa depan yang lebih indah =p~=p~ . Semangatttttzzzz

Comments

6 Responses to “BNI SIMPONI (Progam Pensiun Dari BNI)”

  1. elsa on May 1st, 2012 8:50 pm

    Dana pensiun nya dpt brp perbulan nya?

  2. supartoyo on October 15th, 2012 7:34 am

    Persyaratan Mengikuti BNI Simponi Usia Berapa ( Apa 32 tahun Bisa Ikut ).
    Penerimaan Per Bulan Berapa Pensiun nanti ,Bila Iuran 250.000 disetor setiap bulan ( Usia 32 Th – Pensiun 55 Tahun ).

  3. agunghandoko on November 27th, 2012 5:02 pm

    saya sudah bekerja 2 tahun dan saya mau mengambil tabungan simphoni saya,karena sudah putus contract dengan yayasan tempat saya bekerja ,sudah ada paklaring dari yayasan…tapi tidak bisa karena saldo efektif nya masih NOL…tetapi saldo saya ada 3,5…saldo efektif itu apa ya? mohon di beri petunjuk…trims

  4. pitri on November 29th, 2012 2:59 pm

    saya ikut simponi tahun lalu, usia saya saat itu 31 tahun, bisa kok

  5. jhon on April 10th, 2013 8:35 am

    gak benar itu kalau diatas usia 25 thn tdk bisa ikut BNI Simponi. Waktu itu BNI presentasi di kantor saya katanya bisa kok..

  6. Tari on October 31st, 2013 6:56 pm

    Dear’ CS BNI

    Selamat malam, perkenalkan nama saya Tari, bekerja di salah satu hotel di Semarang, kebetulan saya di HRD yang punya planing untuk membuat program pansion untuk karyawan saya.
    mohon infonya saya harus menghubungi BNI mana di Semarang.

    Terimakasih sebelumnya.

Leave a Reply



CommentLuv badge
  • Topik

  • Special Links