Bukti Hebatnya Tuhan Dalam Mengatur Kehidupan Manusia

February 7, 2009 · Posted in Ulasan 

Manusia memang tempatnya salah dan lupa. Apalagi manusia kayak saya ini pasti salahnya udah setumpuk-tumpuk ga terkira 8-}. Pengalaman saya 3 bulan ini yang membuat saya ingin sedikit bercerita tentang bagaimana rahasia Tuhan tentang bagaimana alur kehidupan manusia :D . Mungkin cerita saya yang sedikit ini bisa jadi pelajaran buat saya sendiri khususnya,  dan teman-teman lainnya. Jadi begini ceritanya :

Pada pertengahan bulan desember lalu, alhamdulillah tabungan saya sudah terkumpul cukup banyak dan saya sudah punya nyali untuk beli laptop secara cash dan pasang internet menggunakan paket speedy unlimited yang super cepat itu :D . Semua sudah terpasang dengan baik dan tidak ada gangguan pada speedy dan laptop saya :D . Cuman 1 gangguan yang tidak teratasi :p , yaitu gangguan keuangan dikarenakan pengeluaran yang cukup banyak di bulan desember dan tidak datangnya cek saya kerumah.Pemasukan di bulan itu sungguh benar-benar membuat saya mengelus dada, tapi apa mau dikata. Memang rejeki saya bulan itu lagi seret kali D .

Saya bukanlah sehebat Tuhan yang bisa jauh lebih tahu kondisi umatnya yang bodoh seperti saya ini. Apa yang dibilang dalam pepatah bahwa Jodoh, Rezeki dan Kematian adalah Rahasia Allah, memang benar. Rizki yang diberikan Allah pada saya di bulan januari cukup surprise :D . Kalo bulan-bulan november, desember 2008, pasang iklan murah saya ga begitu laris manis, tiba-tiba saja bulan januari space iklan saya terbeli semua :D (alhamdulillah).  Hasil dari penjualan semuanya memang tidak seperti gaji saya biasanya :D , tapi yah bisa dibilang cukup lumayan untuk bisa berbagi kesenangan dengan teman-teman saya yang tergabung dalam blogger madiun.

Bulan Januari 2009 saya juga masih dalam penantian cek desember dan cek januari juga :D . Sambil dag dig dug sama tagihan speedy dan setelah saya tanya pada telkom, ternyata speedy unlimited bulan januari saya gratis =P~:teret:. Untuk bulan januari saya katakan tabungan saya pada posisi aman karena masih belom status ratusan ribu =))=)) . Masih terus menunggu pak pos dan apa mau dikata, ternyata kalo pake POS itu emang letoy banget :P . Cek dikirim november 2008 baru sampe kira-kira 17 januari 2009 dan dikirim desember 2008 baru sampe 27 januari 2009 #:-S#:-S. Hal ini sungguh membuat saya kesal dan berkeluh kesah pada Tuhan.

Setelah cek datang masalah terjadi lagi :P , naiknya biaya mencairkan cek adsense di citibank juga membuat saya harus ngelus dada lagi. Tapi mau apa dikata, pilihan saya untuk jadi FLU Time Blogger yah begini, harus saya jalani dengan sabar sambil berkeluh kesah pada Allah. Memasuki bulan februari cukup keringatan juga, mengingat tagihan internet speedy unlimited menanti saya :D .

Tapi mau apa dikata ternyata memang yang ngatur hidup saya ini jauh lebih tokcer dan maknyosss cara ngaturnya :D . Gimana enggak, saat saya liat di account saya telkom speedy saya, ternyata bulan ini masih gratis juga :teret::teret:.

Setelah saya teliti perjalanan hidup saya mulai dari 0 sampe detik ini, memang banyak kejutan-kejutan yang diberikan Yang Maha Kuasa pada saya. Ia memang kadang tak memberikan sesuai apa yang kita inginkan, tapi Ia memberi solusi yang tepat untuk kehidupan kita. Yang jelas saya berterima kasih sekali pada tuhan yang bisa membuat saya sampai pada kondisi sekarang ini. Apapun yang terjadi pada diri kita baik senang maupun susah, memang harus bersyukur :P . Karena keadaan susah yang diberikan tuhan pada kita pasti mengandung makna kebahagiaan di suatu saat nanti :D . Begitu juga sebaliknya, kalo senang juga jangan terlalu senang, karena juga ada hikmahnya di suatu saat nanti.

Yang jelas mari kita bersama-sama bersyukur dengan bagaimana keadaan kita sekarang ini :D . Karena itulah keadaan terbaik rancangan Tuhan untuk kita. Apapun hasil dari kontes seo kampanye damai pemilu indonesia 2009 nanti, kita semua harus bersyukur juga loh :P . Karena itu hasil terbaik untuk diri kita :) . Hmmm hari ini Tuhan juga membuktikan bagaimana hebatnya Ia mengatur kehidupan kita. Lihat saja, saat pencairan cek adsense di citibank menjadi mahal, tahu-tahu saat ini adsense support Western Union :) . Yah mungkin itu saja sih yang bisa saya share pada kali ini :P . Selamat menikmati postingan panjang saya ini hahahahaha.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge