Cara Membuat Website Yang Murah, dan Mudah

January 18, 2012 · Posted in Ulasan 

Mungkin bagi orang yang awam membuat website adalah sebuah cara yang susah, mahal dan sepertinya canggih. Namun bagi yang sudah tahu dan bisa cara membuat website, membuat website itu murah dan sangat mudah. Tinggal klak klik sana sini sudah jadilah website. Meskipun dengan klak klik saja sudah jadi, namun ya biasanya kurang profesional sih :D seperti contohnya saja beberapa website yang saya punya :P . Mengapa saya bilang membuat website itu murah ? kita lihat saja kalkulasi berikut ini yah :D .

– Membeli domain sewa per tahun : Rp. 80.000- Rp. 100.000 tergantung dimana tempat membeli domain tersebut.

– Biaya Hosting : Per tahun mulai Rp. 150.000 – Rp. 5.000.000 tergantung jenis server dan kekuatan server tersebut. Shared, Vps atau dedicated server.

– Setelah membeli domain dan hosting untuk membuat sebuah website gunakan fantastico deluxe ataupun Quick install. Tinggal setting title website anda, description, admin dan lain-lain. Disana ada beberapa cms yang bisa anda pelajari mulai wordpress, joomla, phpb, drupal dan masih banyak lagi.

Untuk belajar beberapa cms tersebut anda tinggal searching google dan coba otak atik sendiri. Jadi anda tidak perlu bingung menyewa jasa pembuatan website, website anda sudah bisa online dan dilihat masyarakat luas. Yah jelek-jelekannya saja untuk para pemula dalam bisnis internet modal awalnya cuman Rp. 250.000- Rp. 300.000 . Daripada harus menyewa jasa pembuatan website yang bisa biayanya sampe jutaan rupiah sampe puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah :D . Mendingan bagi para ukm yang punya modal mepet belajar sendiri pelan-pelan tentang bagaimana cara membuat website.

Awalnya mungkin terasa sulit :D , seperti waktu saya masih sma dulu belajaran membuat website, tapi setelah tahu caranya mungkin 2-3 bulan saja sudah menguasai kok walaupun belum begitu profesional ;) . Yang pentingkan usaha anda bisa anda pamerkan dan mejeng via internet :D dan dengan biaya murah meriah. Betul tidak ? Selamat mencoba ;) .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge