Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Badan Secara Alami

December 1, 2011 · Posted in Tips dan Trik 

Blog ini kali ini akan coba memberikan cara memutihkan kulit wajah dan badan secara alami. Pada umunya setiap wanita menginginkan kulit putih mulus serta kulit wajah yang sehat bersinar adalah menjadi damba’an setiap wanita agar tampil cantik. Tak jarang juga di antara mereka mecoba berbagai produk perwatan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit bukan hal yang aneh pada jaman sekarang, di masa modern ini ternyata juga bukan hanya wanita saja yang melakukan perawatan kulit tersebut pria pun juga tidak mau ketinggalan untuk perawatan kulit agar di lirik oleh lawan jenisnya untuk mencari pasangan. Karena bagaimana pun juga kulit kering menimbulkan kesan tidak sedap atau kurangnya perawatan diri dan pada akhirnya menimbulkan kesan negatif oleh lawan jenis, dan membuat lawan jenis menjadi ilfil, atau tidak tertarik.

Hal ini terutama kulit wajah yang sangat merepotkan bagi wanita. Salah satu diantaranya banyak orang sekarang mulai memakai bahan-bahan aktif mulai dari dokter sampai salon kecantikan untuk memutihkan kulit dengan cara mengelupas sel-sel mati. Kulit yang halus dan putih sekarang sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Maka dari itu sekarang banyak produk perawatan kulit yang di tawarkan. Bahkan mereka rela menghabiskan uang juta’an rupiah demi mendapatkan kulit cantik dan putih. Kandungan air dalam buah dan sayur dapat melembabkan kulit serta lemaknya mengahalangi prosoes penguapan air melalui pori-pori. Bahan-bahan untuk membantu anda memutihkan kulit wajah secara alami adalah sebagai berikut :

1. Jeruk nipis

 * Jeruk nipis tidak hanya berguna untuk menghilangkan bau amis,atau campuran penydap bahan makanan. sebenarnya air jeruk nipis juga banyak manfaat nya untuk kecantikan dan kesehatan. air jeruk nipis juga dikenal sanggup menghilangakan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori.

Cara memutihkan kulit wajah dengan penggunaan jeruk nipis pada wajah :
ambil daging jeruk nipis dan oleskan pada kulit wajah. biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit; usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainya.

2. Alpukat

* Alpukat banyak mengandung viatamin A, C, dan E, zat besi,niasin, posatium, asam pantotenik serta protein, yang tidak biasanya terdapat dalam buah.zat-zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

cara penggunaan alpukat pada wajah :
ambil bagian kulit alpukat, gosokan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. lakuakan pada malam hari sebelum anda tidur karna malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. wajah yang terjaga kelembapanya membuat make-up bertahan lama sesudahnya.

3. Mentimun;

* Mentimun banyak mengandung vitamin B dan C dapat memutihkan kulit serta meredam bercak kemerahan pada kulit karna sengatan matahari.

cara pengguna’an mentimun pada wajah :
Rebus 150gr labu lalu campurkan satu buah mentimun berukuran sedang dengan blender.redam 50gr kacang kedelai selama beberapa jam, lalu haluskan dengan blender.olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata. Penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan air itu mengenai wajah anda selama 5-10 menit hingga wajah anda terasa hangat. Lalu oleskan secara tipis jus kacang kedelai pada wajah dan pijat secara merata. Diamkan sesa’at dan hapus dengan waslap basah. terakhir gunakan lah lumatan labu sebagai masker wajah an biarkan selama 20 menit lalu bersihkan lah.

4. Pengguna’an masker dan lulur

* Perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti hal nya sayuran.
masker juga dapat melicinkan dan menegangkan kulit , kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker dari sayuran seperti ketimun, bengkoang, tomat, wortel.

– Masker bengkoang dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
РMasker kentang  dapat melembuhkan dan memutihkan kulit.
– Masker tomat dapat menghaluskan dan melicinkan.

Bila anda sedang melakukan perawatan dengan zat pemutih hindari terpa’an langsung dari sinar matahari karna malah akan membuat iritasi pada kulit. Perawatan ini harus hati-hati karena akan mengelupas kulit secara cepat dan sering berakibat iritasi atau kerusakan pada kulit bila pengguna’anya tidak berhati-hati. Terlebih lagi jika jenis kulit wajah sensitif. Satu hal lagi bila menggunakan cream pemutih sebaiknya jangan melupakan bagian leher. Penggunaan cream tabir surya pada pagi hari serta cream malam pada malam hari yang mengandung pemutih.

Sedangkan untuk memutihkan kulit tubuh anda cukup dengan lakukan luluran atau scrubbing secara teratur minimal 2 kali seminggu agar sel-sel kulit mati pada tubuh terangkat dan terkelupas. Cara ini akan mempercepat pergantian sel-sel kulit yang lebih muda akan tampak segar dan bercahaya dengan sendirinya. Jangan lupa memakai cream sunblock setiap kalia anda keluar rumah pada pagi dan siang hari agar kulit terlindung dari sinar matahari.pada malam hari gunakan cream pelembut rega (body lotion)yang mengandung pemutih.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge