Cara Menghilangkan Jerawat

December 5, 2011 · Posted in Lifestyle, Tips dan Trik 

Kali ini Blog ini akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat. Jerawat adalah sesuatu yang menyebalkan dan tidak diinginkan oleh banyak orang. Saya sendiripun menyadari bahwa pesona setiap insan, baik itu cowok ataupun cewek adalah wajah. Pasti nya anda gak PD kan bila wajah anda menjadi sarang jerawat, dan menggangu sekali pada penampilan kita. Apalagi jerawat sering muncul pada masa-masa pubertas yang katanya adalah masa-masa pacaran. Pasti menyebalkan sekali bukan ?? Saya disini akan coba memberikan tips hilangkan jerawat bagi kawan-kawan yang ada disini.

1. Membersihkan muka atau mencuci wajah;

mencuci wajah 2 kali sehari dapat menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. rajin membersihkan muka apalagi sehabis aktifitas di luar ruangan dan jangan malas mencuci muka jika kita jarang membersihkan kulit wajah bakteri penyebab jerawat akan hidup dan subur. cucilah wajah 2 kali sehari dengan sabun untuk kulit wajah.

2. Hindari makanan yang berminayak dan berlemak;

kurangi makan-makanan yang mengandung gula,coklat,kacang,makanan pedas berminyak serta berlemak.makan nan seperti itu akan mengganggu peredaran darah pada tubuh jadi proses detoxitasi berjalan tidak lancar. tentu nya jewrat akan mudah muncul dan bersarang.

3. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit;

kenali jenis kulit anda, jika kulit anda berminyak gunakan kosmetik untuk kulit berminyak. berhati-hatilah dalam memilih jenis kosmetik untuk kulit. karna jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai, jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda serta tumbuh dengan subur.

4.Hindari kosmetik yang berminyak;

hindari kosmetik yang berminyak dan berlebihan karna minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jeratan bersarang di kulit wajah kita.

5. Keringkan muka dengan handuk khusus;

pakailah handuk khusus untuk mengeringkan wajah kita, karna bakteri juga menyukai tempat yang lembab. jadi pakai lah handuk khusus untuk muka, agar bakteri tidak mudah menempel di permukaan kulit dan menjadi jerawat.

6. Olahraga;

saat berolahraga peredaran darah kita akan lancar dan proses detoxitasi akan berjlan teratur , jadi darah-darah kotor dalam tubuh bisa terbuang. panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran nya.

7. Hindari stres;

beban diri atau sters adalah salah satu pemicu tumbuhnya jerawat. sebisa mungkin hindari stres, karna akan memicu jerawat tumbuh ke kulit wajah.

8.Gunakan pelembab kulit;

pelembab disini buakn berarti pelembab yang berminyak. bahkan sekarang pun sudah banyak produk kosmetik yang berbahan air. jadi pilih lah pelembab yang membantu menyehatkan kulit kita, terutama bagi kulit yang kering.

9. Minum air putih;

minimal 8 gelas air sehari mungkin sudah cukup untuk kulit kita atau maksiamal 2liter air sehari, karna 70% kulit kita terdiri dari air.maka perbanyak lah minum air putih, ternyata baik untuk kulit kita agar selalu fit dan sehat.

10. Mengkonsumsi sayuran;

sayur dan buah banyak mengandung vitamin yang menyehatkan kulit kita.
sering-seringlah makan sayur dan buah terutama yang mengandung vitamin E. karna sangat berguna bagi kulit. tentu saja jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

11. Tidur teratur;

tidur teratur juga mempengaruhi kulit kita. kulit juga sama seperti kita, juga butuh istirahat. karna saat kita tidur kulit akan membuang racun-racun dan bergenerasi sehingga saat kita bangun keesokan hari nya kulit kita akan kemabli segar.

menghilangkan jerawat dengan alami juga dapat di lakukan dengan cara berikut;

12. Bawang putih

=> ada 2 cara untuk menghilangkan jerawat pada kulit di dengan bawang putih.
*makan 1 bawang putih setiap hari, atau tumbuk 2 buah bawang putih hingga halus kemudian oleskan pada bagian kulit wajah yang berjerawat .

-putih telur;
=> gunakan putih telur dan oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
putih telur ini membantu mengurangi minyak di wajah .

-lidah buaya;
=>kelupas kulit luar lidah buaya dan potong beberapa bagian, oleskan di bagian yang muncul jerawat. lakukan tiap pagi dan sore.

-pasta gigi;
=>gunakan yg berbentuk pasta, seperti; pepsodent, oleskan di bagian yang muncul jerawat lakukan pada malam hari lalu bilas dengan air pada pagi hari.

-lemon;
=>campur perasan lemon dengan air mawar, oleskan di wajah biarkan 10-15 menit bilas dengan air hangat.

-tomat;
=>potong beberapa bagian tomat, oleskan pada bagian yang berjerawat selama 15-1 jam kemudian bilas dengan air.

Silahkan coba tips di atas smoga tips menghilangkan jerawat ini bermanfaat dan jerawat cepat hilang. jangan lakukan dengan setengah hati yah:D

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge