Cara Mengobati Keputihan Menggunakan Daun Sirih

April 16, 2012 · Posted in kesehatan 

Cara mengobati keputihan menggunakan daun sirih akan kami berikan kepada anda semua, hal itu dikarenakan bagi sebagian besar wanita mungkin penyakit keputihan adalah sebuah penyakit yang menyebalkan. Oleh karena itu kami ingin coba memberikan sebuah cara pengobatan keputihan secara alami yaitu dengan menggunakan daun sirih. Setelah kemaren kami coba memberikan cara mengatasi keputihan pada wanita, kali ini kami coba berikan cara mengobati keputihan pada wanita.

Sebelum kita masuk pada bagaimana cara pengolahan daun sirih sebagai obat untuk penyakit keputihan ada baiknya kita tahu apa manfaat daun sirih untuk keputihan. Daun Sirih yang nama latinnya Piper betle L memiliki sebuah kandungan kimia minyak atsiri (kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol), zat samak. Bagian sirih yang digunakan untuk mengobati keputihan adalah daun, getah dan minyaknya. Tidak perlu diragukan lagi hal itu dikarenakan khasiat dari daun sirih sebagai salah satu obat yang sudah dipercaya baik oleh dokter maupun dunia medis dalam mengobati keputihan teruji secara klinis di berbagai bidang kesehatan.

Berikut ini adalah cara pengolahan sirih untuk mengobati keputihan pada wanita :

1. Rebus beberapa lembar atau sekurang-kurangnya adalah 10 daun sirih yang sudah dicuci dan dalam keadaan bersih kedalam air yang takarannya adalah 2.5 liter
2. Pergunakanlah air rebusan daun sirih tadi untuk mencuci vagina
3. Lakukan berulang-ulang sampai terasa ada perubahan.
4. Bila masih tetap tidak ada perubahan. Segera berkonsultasi dengan Dokter.

Diatas tadi adalah cara mengobati keputihan secara alami dengan menggunakan daun sirih. Semoga dengan resep diatas anda berhasil mengobati penyakit keputihan yang ada dalam diri anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil ;) .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge