Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menghadapi Persaingan di Bisnis Internet (Bagian I)

January 16, 2010 · Posted in Ulasan 

Tak dapat dipungkiri saat ini persaingan dalam dunia bisnis internet sangat amat ketat :D . Semakin banyak informasi tentang buat blog, tentang cara cari uang di internet, tentang cara buat ebook, dan informasi lainnya seputar bisnis internet. Ini yang membuat persaingan dalam dunia bisnis internet sangat ramai :D . Tapi tidak jadi masalah kok, asalkan anda mau mengembangkan hal-hal yang berhubungan dengan kreativitas anda. Hal-hal apa saja sih yang dapat mendukung berkembangnya kreativitas anda ?

1. Berikan sedikit waktu anda untuk berpikir dan merenung tentang apa yang akan anda perbuat dengan kemampuan yang anda miliki + dana yang sudah ada + strategi anda dalam menghadapi persaingan. Tidak perlu lama-lama, cukup 30-60 menit saja sehari untuk berpikir dan merenung apa yang akan anda lakukan hari ini, dengan bisnis internet yang anda tekuni. Dengan menggabungkan skill + modal + strategi, saya rasa anda akan tetap aman dan tidak terlindas oleh para pesaing bisnis anda :D .

2. Percaya dengan Kemampuan yang anda miliki. Anda tidak perlu minder, malu, atau rendah diri dengan kesuksesan yang orang lain miliki. Anda percaya saja pada diri anda sendiri bahwa anda tidak pernah kalah dengan siapapun. Saya dulu membangun bisnis internet yang saya miliki saat ini sejak kelas 2 SMA :D . Tapi saya tidak merasa minder atau takut dengan saingan saya yang dari segi pengalaman atau ilmu jauh diatas saya. Bagi saya senior adalah tempat belajar, walaupun akhirnya harus jadi saingan sendiri :)) . Yang jelas percaya diri saja ;) , jika orang lain mampu, kenapa anda tidak ????

3. Mau Bekerja keras. Tidak ada orang yang berbisnis baik online maupun offline yang tidak bekerja keras. Semua harus dijalani dengan mau bekerja keras bukan ongkang-ongkang kaki dan modal bisa ngetik dan ada koneksi internet :)) . Itu salah besar…….buang jauh-jauh. Kalo mau cepat kaya dan cepat sukses, coba aja nunggu bill gates meninggal, sapa tahu anda kebagian dan kecipratan kekayaannya :)) . Yah yang jelas ingat bahwa bekerja keras itu sangat perlu ;) . Jangan maunya ongkang-ongkang kaki doang ya ;) .

Cukup 3 dulu saja ya :D . Entar kurang 3 lagi di seri yang ke II . Selamat membaca.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge