Haruskah no 1 di search Engine ??

December 3, 2007 · Posted in Seo 

Seperti yang pernah saya bahas dulu di blog saya yang sudah hilang. Bahwa no 1 di search engine ternyata tidak terlalu penting. Benarkah hal itu ? jawaban saya adalah “Ya benar tidak terlalu penting”. Loh kok bisa ? “Ya bisa dong, Andai saja anda buka Kursus Marketing, Tapi anda nongkrong di google search di halaman “Trapik tak penting” trus untungnya apa ? Yang ada bandwith website anda akan terbuang sia-sia tanpa ada 1 visitor pun yang beli dan memakai jasa anda. Lalu mas bayu gimana dong biar laku dagangan saya di internet ? Jawabannya “Ya anda targetkan web anda pada tempat yang tepat. Umpama saja nih Anda pedagang kursi ya paling tidak anda no 1 di Keyword “Furniture” atau keyword “Toko kursi“. Jadi jika anda memang bener-bener seorang marketer dan ingin dagangan anda laku keras. Stop spam search engine dengan keyword-keyword yang tidak ada hubungannya dengan barang dagangan anda.

Apa dengan gitu doang udah bisa sukses to mas bayu ? Jawabannya “Ya belum, anda harus terus menerus konsisten dengan keyword-keyword yang bertautan”. Loh trus caranya gimana nih ? Jawabannya “Coba anda konsisten menulis yang intinya itu sama. Contohnya gimana nih ? Jawabannya” gini-gini umpama aja anda ini bikin website mau jual kursi. Anda paling tidak buat artikel dalam website tadi tentang kursi roda, kursi goyang, kursi duduk, kursi bangku dsb. Jangan habis bikin artikel kursi goyang, karena keyword Bunga Citra Lestari rame trus pindah haluan kesana. Karena saya sudah ada pengalaman dengan hal ini. Pengalaman apa sih ?” Gini lo, pas saya pertama-tama topiknya segala sesuatu tentang bisnis internet dan bisnis online, Banner yang saya jual laku keras. Tapi saat pindah haluan nulis yang ga karu-karuan malah para advertise nya ga mau pasang iklan banner padahal trafiknya 2000 orang per hari.

Oh ya selain itu jika anda ingin serp anda lebih baik lagi sebaiknya anda beri link kepada website yang berhubungan dengan artikel anda. Percaya ga pecaya memang anda harus percaya bahwa kasih oneway backlink termasuk teknik seo yang efektif sekali loh. Silahkan anda coba deh.

Nah masih tetep ingin spam search engine kalo dah tahu kayak gini ( kalo yang punya bandwith unlimited silakan cari visitor sebanyak-banyaknya) ? Kalo untuk Blog Pribadi sih boleh-boleh saja pindah-pindah topik. Tapi ingat juga bahwa visitor atau pengunjung anda juga akan pindah-pindah :D alias ga setia sama weblog anda. Ga percaya kalau 1 topik lebih stabil daripada yang topiknya ganti-ganti ga karu-karuan ? Liat aja stabilnya cosaaranda.com atau seokita.com. Jangan pernah kecewakan Pengunjung anda. Mungkin itu resep weblog anda untuk dapat trafik yang gede.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge