Jadi Seleb Blog Atau Search Engine Friendly

December 5, 2007 · Posted in Tips dan Trik 

Bagi anda sebenarnya ada 2 kemungkinan mengapa banyak pengunjung di situs atau website atau blog anda. Kemungkinan pertama anda adalah selebritis di dunia maya ini, atau yang kedua karena situs, website, atau blog anda sudah berteman baik dengan search engine macam yahoo, google, dan juga msn. Nah mungkin ini pilihan sulit bagi anda. Saya harus jadi selebritis ataukah saya harus pake teknik SEO ?? Tapi hal ini bagi saya jawabannya saya mudah saja. Jawaban kalo saya ditanya seperti itu adalah saya akan pake teknik seo pak. Loh bukannya enak jadi selebritis ?? Kalo mau jadi selebritis harus punya agen dulu dong mas. Jangan langsung nylonong aja. Kalo pengen langsung jadi seleb blog dadakan cari agen afi atau indonesian idol aja

Nah sekarang kita studi kasus aja dulu yah. Sekarang diantara pembaca blog ini, sapa yang ga kenal Friendster ? sapa yang ga kenal Cosa Aranda ? sapa yang ga kenal Brokencode ? Mereka ini contoh dari seleb blog (bukan berarti yang saya tidak sebutkan bukan seleb blog loh :peluk::peluk:) . Mungkin ketiga website dan weblog ini pertama-tama seperti yang saya bilang tadi bahwa mereka pas pertama buka web tadi pasti menggunakan teknik Search engine Friendly atau lebih dikenal teknik seo.Mengapa saya menyebut Friendster sebagai seleb website atau mas cosa aranda sebagai seleb blog atau mas brokencode yang juga seleb blog ?? Jawabannya mudah, singkat, jelas dan yang pasti mudah anda pelajari.

Pertama kita pelajari dari kasus Friendster. Mungkin dulu saat pertama situs dating online ini baru muncul dia pake jasa promosi-promosi gratis di internet dan juga memakai teknik ikut community sebanyak mungkin. Karena seperti kata seleb kita mas broken bahwa Content is dead, Community is King Now. Karena kita tahu sendiri sepertinya dalam hal SEO, Friendster agak diragukan. Karena emang itu situs dating online bukan blog pribadi :P. Jadi kalo tekniknya si friendster jelas-jelas bukan seo tapi dia lebih ke seleb blog.

Kalo untuk 2 weblog pribadi milik mas cosa dan mas brokencode (terkenal murah hati dan suka bagi-bagi hadiah) .mereka menggunakan teknik seo dan kualitas konten atau isi dari weblog tersebut.

Sekarang gimana sih teknik untuk menjadikan orang kesasar karena seo menjadi pengunjung setia di situs anda ? Jawabannya cukup simple aja. Karena visitor is king, atau bisa dikatakan dengan bahasa indonesianya pengunjung adalah raja. Maka jangan pernah mengecewakan pengunjung anda. Buat kesan pertama saat pengunjung anda berkunjung ke situs anda itu, dia memperoleh informasi yang ia butuhkan, dan memperoleh keindahan dari desain situs anda. Jika kesan pertama anda begitu menggoda maka tunggulah penggemar-penggemar situs, website dan blog anda berdatangan tiap hari ke tempat anda untuk sekedar membaca informasi dari anda.

Jadi saat terjadi perubahan theme dan search engine ga jadi friendly lagi yang berperan dalam trafik anda adalah ketenaran nama anda atau label blog seleb anda. Gimana mau coba jadi seleb blog baru ? rasakan bedanya kalau jadi seleb :P. Saya juga coba jadi seleb blog baru. Tapi berhasil ga yah.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge