Jangan Hancurkan Hidupmu Hanya karena Gengsi

September 19, 2008 · Posted in Kisah Inspirasi 

Ini sedikit cerita tentang mirisnya kehidupan anak muda jaman sekarang. Cerita ini kisah nyata bagaimana sang pemuda pendiam dan pandai harus mengakhiri hidupnya dengan penyakit yang tidak tersembuhkan. Sebenarnya cerita ini saya ceritakan tadi sama ayang saya :malu::malu: . Berhubung cerita ini cerita inspirasi untuk generasi muda indonesia agar menjadi pemuda yang berkualitas serta bisa membangun bangsa indonesia ke arah yang lebih baik, jangan kayak pemuda yang satu ini. Inilah cerita selengkapnya

Ada salah seorang pemuda sebut saja namanya Paijo. Paijo ini kalo dibilang pinter yah lumayan lah. Di lingkungannya terkenal dengan sebutan Paijo si Pendiam. Setelah Lulus Sma si Paijo ini diterima di Universitas ternama di Jogja. Emang nasib karena kurang tahu pergaulan atau anak kuper. Dia masuk ke sebuah lingkungan kos-kosan yang sangat Free. Sungguh malang sekali nasib si Paijo. Disana ia ternyata selain dijailin teman-temannya terus-menerus ia juga diejek anak kuper yang tidak bisa apa-apa :-SS:-SS . Teman-temannya Paijo yang kebanyakan adalah anak-anak clubbers dan juga menganut pergaulan free Se* akhirnya berhasil juga mengajak paijo ke bergabung dengan perkumpulan mereka. Entah ceritanya bagaimana si Paijo yang kuper dan ga gaul itu jadi anak gaul dan juga menjadi seperti teman-temannya yang menganut free se* .

Sang Paijo yang dulunya kuper, sekarang berubah jadi manusia super gaul. Tiap hari cewek bergantian antree di depan kamar kos-kosan paijo ini. Duit, Mobil dan kemewahan duniawi soal gampang. Duit ga ada teman-teman yang sealiran dengan Paijo siap pinjemin, dan lain-lain yang diperlukan dalam dunia gemerlap itu. Orang tua paijo yang kebetulan tetangga tante saya itu juga kalo diliat dari rumahnya cukup mewah juga.

Namun kemewahan hidup paijo dan pergaulan bebas si paijo tidak direstui oleh yang Diatas. Baru menikmati kenikmatan duniawi beberapa saat saja ternyata si Paijo sudah mengidap penyakit HIV :-SS:-SS . Belom lagi di Drop out sama kampusnya karena dalam 1 semester masuknya bisa diitung dengan jari :( . Ternyata si Paijo ini tinggal menunggu akhir dari petualangan hidupnya saja. Ia tak berani pulang ke rumahnya lantaran malu dengan keluarganya karena selain di DO dari kampus dia juga mengidap penyakit kelamin seperti itu :( . Tapi yang namanya orang tua jika ada anaknya yang ga pulang-pulang hampir 8 bulanan pasti khawatir. Apalagi sebentar lagi akan lebaran. Akhirnya orang tuanya menyusul anaknya ke jogja sana dan setelah ditemukan ternyata HIV AIDS si paijo sudah menggerogoti tubuhnya dan membuat si paijo yang dulu segar bugar dan sehat sentosa menjadi kurus kering tak berdaya. Entah umurnya tinggal berapa hari lagi :( . Hanya karena sebuah gengsi disebut anak Kuper, Culun dan sebagainya itu. Si Paijo harus berakhir tragis seperti ini.

Saya yang melihat keadaan Si Paijo miris sekali. Akhir dari sebuah Gengsi dan malu terhadap hal-hal yang kurang positif inilah yang membuat Paijo hancur seperti itu. Paijo Oh Paijo Riwayatmu kini :( . Aku hanya bisa mendoakan dosa-dosamu bisa terampuni :) . =))=)) Sebenarnya cerita ini saya tulis karena ayang saya yang kuliah ternyata cuman gengsi sama saya karena tulisan PMDK Unibraw dulu itu lo. Padahal akhirnya saya juga ga kuliah kan. Sekarang ayang saya harus frustasi karena kuliah ternyata sangat sibuk dan tidak bisa disambi dengan bekerja Online. Pilihan saya untuk tidak kuliah ternyata tepat dan pas :P . Hahahahahahaha

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge