Jangan Kasihan Pada Dunia

November 3, 2007 · Posted in Kisah Inspirasi 
Barang siapa tahu akan pendeknya umur dunia, betapa tidak berharganya barang di dalamnya, rendah nilainya, serta cepatnya bisa merubah manusia dengan keluarganya niscaya dia tidak akan kasihan pada dunia dan tidak akan berputus asa karena kehilangannya. Maka dari itu janganlah bersedih hati dan jangan pulalah putus asa karena kehilangan dirinya. Karena kita masih memiliki kehidupan akherat. Selamat bagi mereka yang yang telah percaya pada hari akhir, maka bersiaplah untuk pergi ke tempat itu. Dan sungguh celaka mereka yang lemah imannya dan tidak mau mempersiapkan untuk hari itu. Mereka yang telah disibukkan dengan istananya, hartanya, dan barang-barang murah lainnya !

Apalah nilai dari istana harta, permata tanpa disertai iman ? Apakah nilai kedudukan dan kehormatan tanpa disertai takwa ? Jikalau kekuasaan, kedudukan dan harta bisa membeli kebahagiaan maka tidak akan lihat di dunia ini orang yang sengsara, bersedih hati dan gelisah. Justru banyak kita lihat di dunia ini para penguasa, pejabat dan pengusahalah yang mengeluh dan bersedih atas musibahnya !

PS: “Sesungguhnya kemarin itu hanya impian yang sudah lewat, sementara esok adalah cita-cita yang indah dan sekarang adalah kenyataan yang sedang terjadi”

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge