Kejar Yang Panjang Untuk Mendapatkan Yang Pendek

September 2, 2008 · Posted in Seo 

Bagi teman-teman semua pasti tahu lah, pasti tahu dong yang namanya Pengunjung adalah sumber dari segala sumber uang di Internet. Tapi kebanyakan dari pemain internet baru selalu saja bermimpi dan berangan-angan untuk menduduki kursi kenikmatan yang tiada tara di Search Engine yaitu Jadi no 1 di keyword-keyword pendek. Keyword Pendek dan Panjang itu yang gimana dik bayu cakep ? Ya gini lah, ya gini dong umpama yang mau kamu tembak itu kata BAYU. Bagi domain atau blog baru ga mungkin sekali tulis kata BAYU langsung muncul no 1 dan ngalahin semua blog lama yang  dalam segi usia dan skills SEO nya diatas kamu. Kamu harus pinter-pinter cari keyword alternatif  yang mungkin dicari di search engine untuk kata BAYU tadi. Contohnya adalah kamu bisa mengambil sebuah alternatif keyword yang panjangnya kira-kira 3-5 kata. Contoh  alternatif keyword untuk keyword BAYU : Bayu Cowok Cakep, Bayu Cowok Jomblo Madiun, Bayu Cowok Friendster jelek dst…….

Nah mungkin kalau dalam istilah kerennya untuk istilah diatas adalah Long Tail Keyword (Keyword Panjang) dan Short Tail Keyword (Keyword Pendek). Kegagalan dan Frustasi saya beberapa hari yang lalu adalah karena saya terlalu sombong. Dengan domain yang PR 0 dan baru usia semingguan aja mau jajah keyword-keyword Short atau keyword pendek yang saingannya ga main-main :D . Setelah saya coba ingat-ingat bagaimana BAYU MUKTI ini bisa berdiri kokoh dengan tidak kurang dari 3000 pengunjung dalam sehari ternyata dulunya saya bangun blog ini dengan Keyword-keyword alternatif dan keyword panjang :D . Kalo masih bingung dengan long tail dan short tail keyword saya berikan analisa nyata saja :D . Sorry cuman bisa pake Google.co.id aja contohnya :) soalnya emang ladang blog ini disana :D .

Coba kamu buka hasil index google.co.id keyword blog bisnis internet (contoh long tail Keyword). Nah Kalo ini contoh Short Keyword atau Keyword Pendek yang sedang saya kejar :D . Index google.co.id dan keywordnya Bisnis Internet (contoh Short Keyword atau keyword pendek). Nah begitulah contoh studi kasus bagaimana long tail keyword dan short keyword. Kalo pengalaman saya untuk mengejar short harus melalui long-long dan long yang sangat banyak sehingga membangkitkan gairah search engine untuk mengindex keyword panjang tadi menjadi sebuah keyword yang pendek :D . Gimana pahamkah kamu dengan materi ini ? Ya iyalah ya iya dong :D .

Setelah sukses mencari keyword panjang yang menggairahkan untuk dicari pengunjung di Search engine. Jangan lupa carilah cewek yang rambut panjang dan pendek trus di rebonding :D biasanya itu cewek cantik yang menggairahkan. Pokoknya jangan sampe salah ke bencong atau banci aja

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge