Kesombongan Pada Diri Kita

September 22, 2008 · Posted in Ulasan 

Kemaren sore saat berbuka puasa bersama dengan nenek di rumah seperti biasanya yaitu liat salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan acara Buka Qolbu. Tiap kali buka di rumah selalu saya sempatkan liat ceramah singkat dari Ustadz Jepri itu :D . Selain tambah wawasan soal bidang Agama, dengan mendengarkan ceramah-ceramah agama ini hati makin tenang dan tenteram. Bahasan dari ceramah ustadz jefry kemaren menarik sekali untuk diulas disini. Bahasan topiknya adalah “Tentang Kesombongan“. Disitu dijelaskan kesombongan pada diri manusia itu meliputi 4 hal. Apa aja itu ??

1. Kesombongan karena kelebihan Fisik kita biasanya meliputi kecantikan, kegantengan dan lain-lain.

2. Kesombongan karena keturunan. Kesombongan ini biasanya dikarenakan kita turunan bangsawan, kita punya turunan darah biru dll.

3. Kesombongan karena harta. Kalo kesombongan ini dikarenakan harta yang melimpah :D .

4. Kesombongan karena kedudukan dan juga ilmu yang berlebih. Kalo kesombongan ini biasanya dimiliki oleh orang-orang pandai yang sombong dan orang-orang yang punya kedudukan.

Nah tadi siang kebetulan kumpul-kumpul bareng temen-temen sekelas di YM. Wah ternyata ada salah satu dan salah dua dari teman saya ini sombong banget. Mentang-mentang kuliah di UGM, entah sengaja atau tidak dia ini nyinggung-nyinggung dan menghina pekerjaan saya sebagai blogger :haha: . Cuman yang saya heran sudah sebegitu sombongnya teman saya tadi hanya karena baru bisa kuliah di kampus sekelas UGM saja. Padahal saya ga berani jamin setelah lulus nanti dapat pekerjaan yang lebih baik dari blogger semacam saya ini ataukah setelah lulus UGM nanti cuman berakhir menjadi sales perusahaan yang harus keliling kesana kemari :-SS:-SS:-SS.

Memang saya ini udah kenyang dengan hinaan dari kecil sampe dewasa sekarang ini. Mulai dari habis SMA kok ga kuliah, pengangguran abadi dan pokoknya identik dengan seseorang yang malas dan ogah-ogahan bekerja=))=)) . Saya kalo dihina si pemalas, tukang tidur pengangguran menurut saya itu biasa aja. Karena mereka tidak pernah tahu bagaimana saya bekerja, dimana saya bekerja, dan bagaimana mendapatkan income dari pekerjaan saya. Tapi ini temen saya udah menghina pekerjaan saya sebagai Blogger. Jadi wajar dong saya agak tersinggung :P . Tapi saya sebenarnya ga marah-marah amat sih. Cuman pengen kasih tahu aja daripada menyombongkan sesuatu yang statusnya hanyalah titipan sesaat mending mikirin bagaimana menjaga barang titipan itu agar sama Yang nitipin kelebihan-kelebihan pada diri kita ini tidak mengambilnya kembali.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge