Keyword atau kata kunci Itu Sebenarnya yang Mana ??

June 10, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Ada salah seorang teman entah pura-pura bingung ato emang bingung soal yang namanya keyword. Keyword atau kata kunci sebenarnya apa sih ?? Hmmm…..kalo menurut saya sendiri keyword itu adalah kata yang jadi sebuah topik sebuah bacaan atau artikel di blog. Tapi bukan bacaan atau artikel jika cuman dipenuhi dengan keyword-keyword saja :D . Mari kita lihat bacaan sebagai berikut dengan keyword “Susu Sapi” dan “Susu Asi (Air susu Ibu)” .

Susu sapi saat ini sangat populer di kalangan anak-anak balita. Bahkan para ibu-ibu muda malas menyusui bayinya dengan Susu ASI mereka sendiri. Mereka lebih suka jika membeli dot, dan sekotak susu sapi instant yang tinggal seduh saja udah jadi susu yang nikmat. Susu ASI ibu-ibu sekarang ini entah dibuat apa saya juga ga tahu dan ga habis pikir. Yang jelas banyak sekali susu ASI dari ibu jaman sekarang yang nganggur. Padahal kalo dipikir-pikir lagi susu sapi vs susu asi jelas susu asi lebih unggul segalanya. Selain daya tahan tubuh balita jadi lebih baik susu asik juga lebih menyehatkan daripada susu sapi. Kalo kata guru saya manusia sekarang kenapa kelakuannya ga karu-karuaan karena kebanyakan minum susu sapi :P jadi kelakuannya sama kayak sapi :P hihihihi……….Mungkin ini aja dulu bahasan soal ASI (air susu ibu) dan ASPI alias air susu sapi :P .

Nah artikel diatas adalah contoh artikel asal-asalan tapi keywordnya masuk :D . Anda dulu SMP atau bahkan SD pasti diajari mencari topik dari suatu bacaan. Nah itulah sebenarnya keyword. Tapi tidak sebatas cuman artikel saja keyword atau kata kunci tersebut. Dalam Format Blog WordPress tiap kali anda selesai dalam nulis artikel disediakan sebuah Tags yaitu tempat anda meletakkan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan artikel anda diatas. Bahkan masih ada plugin all in one seo pack yang mendukung agar lebih nonjok lagi seo anda. Masih ditambah lagi ada sebuah Meta Tags seperti dibawah ini contohnya :

<meta name=“robots” content=“index,follow” />

<meta name=“keywords” content=“Asi ibu enak, susu sapi lezat, sapi gila, Asi menyehatkan anak, kandungan asi, kandungan susu sapi” />

Tapi meta tags ini sepertinya dalam seo pengaruhnya dikit banget. Seumpama di rating paling cuman 5% . Judul artikel pengaruhnya sangat besar juga loh dalam misi penembakan agar berhasil :P . Ditambah Title kesuluruhan Blog (contoh title di blog ini adalah Bayu Mukti) anda juga pengaruh dan tambah lagi TagLine Blog anda (contoh TagLine di blog ini adalah INFO).

Mungkin ini saja penjelasan dari seorang newbie seperti saya mengenai keyword dan dimana saja sebaiknya anda semua meletakkan keyword :P . Sebatas itu kemampuan saya soal keyword. Jika anda lebih tahu tentang dimana saja sebenarnya keyword diletakkan silakan anda sharing dan tulis disini. Biar saya yang newbie ini bisa lebih cerah lagi :D . Terima Kasih atas pertisipasinya :)

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge