Kiat Agar Mudah Mendapatkan Klik Iklan

September 6, 2008 · Posted in Bisnis Internet, Tips dan Trik 

Kemaren sempat baca sebentar Ebook tentang The Secret Of Adsense yang diberikan oleh teman saya di jepang :D . Intinya dalam Ebook tersebut bukan mengajari tentang bagaimana mencari pengunjung tapi mengajarkan bagaimana blog yang sudah berpengunjung mendapatkan klik dari para pengunjungnya.  Jangan salah lo, banyak pengunjung belum tentu banyak klik tinggal bagaimana si pemilik situs tadi cara pengoptimalan dan menyamarkan iklan menjadi sebuah bagian situs kita  :D .  Kalo ketahuan iklan banget, biasanya si pengunjung males ngeklik iklannya :D . Nah bagaimana sih kiat-kiat agar mudah mendapatkan klik iklan lumayan mudah dari pengunjung ??

Link Units

Meskipun penampilan yang tak menggairahkan bagi kamu, link units sebenarnya bisa menjadi seorang penyamar yang sangat amat brillian. Ia bisa menyamar sebagai sebuah bagian dari situs anda. Coba lihat saja contoh dibawah ini :

Dalam gambar diatas terlihat jelas sekali bahwa link units adsense jika bagi orang yang awam atau setengah ngantuk, iklan tersebut seperti sebuah navigasi situs kita :D . Inilah yang dimaksud bagaimana menyamarkan sebuah iklan PPC menjadi bagian dari situs kita atau jadi sesuatu yang menyatu dalam situs kita. Jadi intinya untuk link units biasanya akan terasa hasilnya jika penempatannya pada header agar menjadi tersamar sebagai navigasi situs :D .  Memang yang saya gunakan contoh diatas bukanlah situs saya :D , tapi cukup mewakili apa yang mau saya sharingkan pada teman-teman. Baiklah mari kita langsung lanjut ke bagian berikutnya yaitu :

Format Ads Units

Ini yang sering sekali digunakan teman-teman blogger semuanya karena bentuknya yang menggairahkan dan hasilnya bisa dikatakan tidak mengecewakan :) . Tapi mengapa sudah memasang Ads Units hasilnya masih belom menggairahkan dan masih belom seperti impian ? mungkin bisa karena trafik sedikit atau cara pemasangannya :D . Kita tidak membahas bagaimana mendatangkan trafik :D , tapi kita akan bahas tentang cara pemasang Format Ads Units yang tersamarkan dan bisa menyatu dengan situs kita. Bagaimana pemasangan Ads  Unit yang maknyuss ??

  • Tempatkan Ads Units di tempat dimana pengunjung bisa melihat secara  saat pertama kali masuk ke situs anda, iklan tadi harus tampil dihadapan pengunjung tanpa harus menyuruh pengunjung menekan scroll mouse mereka kebawah :D .
  • Warna background ads unit kamu, sebaiknya disesuaikan dengan background kamu. Jangan memberi warna background mencolok dan berbeda dengan background situs kamu, pada iklan ads unit milikmu. Dikarenakan dengan memberikan warna yang berbeda dengan background situs milikmu berarti kamu membuat iklan adsense tak menyatu dengan situs milikmu.
  • Utamakan Ads Unit yang ada dalam artikel daripada Ads unit yang ada di sidebar. Soalnya pernah saya ujicoba melepas ads unit yang masuk ke dalam artikel saya copot, dan hasilnya pun tinggal puing-puing earning yang tersisa :D . Contoh pemasangan Ads units Adsense yang maknyuss dan menyatu dengan situs kita :

Nah terlihat jelas bagaimana warna iklan ads unit mulai judul iklan, isi iklan sampai url iklan tidak ada bedanya sama sekali dengan warna artikelnya :D . Inilah yang saya maksudkan bagaimana membuat iklan agar tampak menyatu dengan situs kita. Soalnya meskipun pengunjungnya luar negeri, kalau iklannya tampak mencolok sekali jangankan 2 klik iklan, 1 klik aja kadang mereka juga susah kok :D .

Sedangkan Untuk Adsense For Search dari pengalaman saya dulu yang menggunakannya di situs bahasa indonesia sejak dari 6 bulan lalu sampai sekarang cuman dapat kira-kira 20 dollar aja :( . Yang Jelas Adsense For Search biasanya ditempatkan di paling atas atau ga jauh-jauh dari header :D .

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kawan-kawan blogger semua dalam menggali pendapatan dari Adsense. Mungkin banyak kekurangan dalam artikel ini disana-sini. Hanya ini kemampuan saya, jikalau memang kamu mampu memberikan lebih silahkan disharingkan kepada kawan-kawan blogger yang ada di blog ini. Untuk blogwalking dan komentar dari teman-teman semuanya saya ucapkan terima kasih. Sukses selalu :) . Pulang ke Madiun lagiiiii Ahhhhhh…….Surabaya Puuuuaaaannnnnaaaaasssss

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge