Kiat-Kiat Agar Barang Dagangan Kita Laris Terjual di Media Internet / Online

May 2, 2009 · Posted in Tips dan Trik 

Siapa yang tak suka jika barang dagangannya laris terjual ? pasti ga ada dong :D . Semua penjual pastinya ingin barang dagangannya laku dan laris terjual. Nah kalo kiat-kiat agar dagangan laris terjual di media offline saya belom bisa banyak bicara :) , soalnya minimnya pengalaman dalam berdagang sesuatu di media offline. Pernah sih selama beberapa bulan jualan, tapi karena untungnya terlalu sedikit saya harus mengundurkan diri dari bisnis tersebut :)) . Nah kalo untuk dagangan di dunia online, kebetulan saya punya sedikit produk yang berupa space iklan banner :D . Saya ga bisa bilang blog ini laris manis iklan bannernya, tapi saya hanya bisa bilang kalo penghasilan saya dalam iklan banner di blog ini cukup lumayan juga. Kalo cuman buat beli krupuk sambel + pecel + tempe + es teh pasti bisa deh =)) .

Oke mari kita mulai saja sharing dan berbagi pengalaman tentang kiat-kiat agar barang dagangan kita laris terjual di internet atau media online ini :

1. Kamu mempunyai sebuah produk yang layak dijual dan banyak dicari oleh para pembeli.

Maksudnya adalah, kamu punya sesuatu yang layak dijual di internet. Entah itu produk berupa kaos, banner atau apapun saja.

2. Produk yang dijual memiliki sebuah kualitas yang diinginkan para pembeli.

Maksudnya disini adalah kita menjual barang dengan kualitas ataupun sebuah keunggulan tertentu dari sebuah produk yang kita jual di media online atau media internet.

Contoh kecilnya adalah ada seorang penjual laptop di media online sebaiknya sebelum mengirimkan barang harus di cek benar kondisi laptop tersebut. Selain itu juga harus pandai-pandai mencari sebuah jasa pengiriman barang yang terpercaya dan bisa menjaga barang itu agar tidak ada cacat sedikit pun sampai tujuan. mungkin itu bisa jadi contoh kecil bagi yang ingin mencoba membuka usaha toko online :D .

Untuk para blogger yang ingin jual lapak iklan banner caranya juga mudah :D . Saat ini para pengiklan memiliki pandangan berbeda-beda tentang kualitas dan keunggulan. Tapi pada umumnya mereka memandangnya dari segi trafik. Nah kalo anda punya keunggulan dari segi trafik, silakan aja mainkan harga sesuka anda, tapi jika keunggulan dari segi trafik tidak anda miliki, coba anda gali keunggulan lainnya. Entah dari harga pasang iklan yang  murah, kualias keyword yang masuk ke blog anda atau dari segi lain yang menurut anda merupakan keunggulan dari blog yang anda kelola.

3. Komentar atau Testimonial Customer yang Pernah Membeli.

Maksudnya disini adalah tanggapan para konsumen anda setelah membeli atau memakai jasa yang anda tawarkan di media online.

4. Kontak support yang jelas dan terpercaya.

Maksudnya adalah saat para pelanggan mencari kejelasan entah itu no hp, no telepon rumah, atau alamat rumah si penjual, mereka benar-benar bisa dihubungi di kontak support yang tertulis dalam situs anda.

Kalo dari pengalaman saya waktu domain ini saya sembunyikan whoisnya :D , iklannya nyaris sama sekali tak terjual. Tapi setelah privacy protect domainnya saya lepaskan dan saya berikan whois yang asli, tiba-tiba para pengiklan berbondong-bondong datang :D . Hehehe.

5. Anda sebagai seorang admin harus bisa sesering mungkin online.

Maksudnya disini adalah sebagai seorang administrator entah itu blog atau website, yang sekiranya bergerak dalam bidang penjualan, entah itu barang atau jasa, sebaiknya sesering mungkin untuk online :D . Soalnya pelanggan suka dengan pelayanan yang cepat :D . Kalo pelayanannya lambat biasanya mereka akan lari ke tempat lain yang bisa memberikan mereka pelayanan yang cepat.

Nah mungkin itu sedikit kiat agar barang-barang yang kita jual secara online. Bagi yang memiliki kiat-kiat yang lainnya silakan ditambahkan di form komentar

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge