Makanan Sehat Mempengaruhi kecedasan Anak

April 17, 2008 · Posted in kesehatan 

Mungkin bagi anda orang tua sangat menginginkan anak anda pandai dan cerdas di sekolahan. Namun kebanyakan keinginan anda itu tidak tercapai dikarenakan anak anda yang anda harapkan cerdas tapi ternyata jauh dari harapan. Lalu apa sebenarnya yang mempengaruhi kecerdasan dan kepandaian anak ? Jawabannya mudah sekali yaitu makanan yang dikonsumsi mereka atau makanan sehat yang mereka konsumsi. Meskipun banyak di televisi iklan-iklan produk untuk meningkatkan kecerdasan anak namun hal itu dirasa kurang karena memang kurang alami. Jika anda ingin anak anda memiliki kecerdasan yang optimal sebaiknya lakukan konsumsi buah-buahan, sayuran, protein, dan makanan berserat tinggi, membantu perkembangan kecerdasan dan pertumbuhan fisik anak.

Makanan sehat tidak harus makanan mahal tapi makanan sehat adalah makanan yang seperti dijelaskan diatas yaitu sayuran, protein, buah-buahan serta makanan berserat tinggi. Banyak orang tua sekarang yang mengira bahwa memberikan makanan-makanan mahal dari restoran mewah adalah sudah mencukupi gizi dan sudah dikatakan makanan sehat padahal nyatanya hasil nol.

Selain membiasakan memberikan makanan sehat biasakan juga anak anda selalu sarapan pagi. Karena dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa anak yang sarapan setiap pagi, ternyata lebih fokus mengerjakan tugas-tugas di sekolah. Dikarenakan, sarapan pagi mampu menghilangkan rasa lapar dan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk beraktivitas. Nah mudah bukan membuat dan membentuk anak-anak kita yang cerdas ?? Silahkan coba tips diatas :D

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge
  • Topik

  • Special Links