Manfaatkan setiap kesempatan untuk Berkreasi

December 1, 2007 · Posted in Kisah Inspirasi 

Perbintangan, nasib, takdir atau apa saja yang menimpa diri anda dalam hidup ini dapat saja menjadi suatu rangsangan bagi seseorang untuk bertindak kreatif sewaktu-waktu. Orang yang tidak memiliki daya kreatif yang dinamis sekali pun terdorong untuk mencetuskan gagasan atau ide baru dalam keadaan mendesak. Oleh sebab itu penting sekali bagi kita untuk senantiasa hidup waspada dan sadar apa yang akan terjadi di lingkungan kita. Dengan demikian kita bisa mengambil manfaat dari sebuah kecelakaan dan musibah yang menimpa diri kita, untuk kita olah dan kita rubah menjadi sebuah keuntungan bagi diri kita.

┬áManusia yang matanya hanya terpaku pada sebuah hambatan-hambatan nasib saja, akan menutup matanya terhadap setiap kejadian yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Ia menutup mata tidak memanfaatkan kejadian dan segala fenomena hidup yang terjadi di sekitarnya. Kalaupun matanya terbuka dan ia menghayati kejadian itu, akan tetapi mental dan nyali pribadinya sangat lemah, hingga ia tidak memiliki kemampuan daya cipta dan kreasi untuk bereaksi terhadap kejadian disekitarnya. Dapat anda buktikan apakah “nasib mujur” bisa memegang peranan penting dalam hidup kita. Dari contoh cerita di bawah ini mungkin anda dapat mempelajarinya dengan baik.

Pada hari pertama seorang ibu guru menengok dengan wajah berseri-seri ke dalam daftar nama murid-muridnya. “Coba lihat betapa hebatnya jumlah IQ atau tingkat kecerdasan murid-murid itu ! ujarnya. Di belakang tiap nama murid-murid tadi tercantum angka 138, 140, 145 dsb. “Kalau begini saya memiliki kelas yang sangat istimewa. Sungguh suatu kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya.” ucap Ibu guru tadi. Dikarenakan IQ dari murid-murid tersebut sangat tinggi akhirnya ibu guru tadi membuat sebuah metode pelajaran baru, yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Reaksi akan metode baru dari guru tersebut pun mendapat tanggapan antusias dari murid-muridnya. Pada akhir tahun pun akhirnya metode baru si guru tadi berhasil dengan baik, semua murid-murid tadi hasil ujiannya sangat memuaskan. Akan tetapi, setelah beberapa lama kemudian diketahui bahwa angka yang tercantum di samping nama murid tadi “138,140,145 dsb” bukanlah IQ dari murid-murid tersebut, melainkan nomer kamar pondokan mereka. Inilah Nasib mujur telah tercipta dari kejadian yang tak di duga-duga.

Nah sekarang anda masihkah terus saja berdiam diri dan menyesali nasib buruk dan juga takdir anda ?? Tidakkah anda ingin merubah nasib dan juga takdir anda dengan kaki, tangan, otak dan segala panca indera yang diberi oleh tuhan kepada kita ??

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge