Masalah SEO yang sering Dihadapi

October 9, 2008 · Posted in Seo, Ulasan 

Lama sudah ga posting tentang masalah seo serta tips trik berbisnis internet jadi pengen berbagi lagi nih. Cuman ya maaf belajar bisnis internet ala bocah dan gaya bahasa bayu mukti yang selalu bikin para pemirsa disini bingung dan pusing 7 keliling. Kali ini akan membahas masalah SEO yang sering dihadapi oleh banyak para webmaster dan para pemain bisnis internet. Apa saja sih yang sering dihadapi dan kendala SEO yang bikin pucing 7 keliling ? Ini dia :

1. Permasalahan SEO Blog/Website/Situs : Tampilan situs/blog/Web kita menarik serta menjual. Tapi di sisi lain blog/situs/website tersebut tidak teroptimisasi dengan baik alias tidak Search Engine Friendly. Nah akhirnya Akibat dari hal itu adalah : Trafik atau pengunjung yang datang serta berasal dari Search EngineĀ  macam yahoo, google serta msn sedikit sekali atau bahkan tidak ada sama sekali, karena tanpa kita sadari kita tidak memberikan apa yang robot mesin pencari atau crawler search engine inginkan. Sebagai gantinya akhirnya kita sebagai seorang admin situs tersebut untuk mendatangkan trafik atau pengunjung ke situs kita untuk mendapatkan trafik ke situs/blog/website kita harus dengan jalan iklan di situs rame (promosi) ataupun iklan ke PPC macam kliksaya, adsense, adbrite dll.

Contoh Kasus : Kebanyakan Situs-situs dan website-website milik perusahaan atau vendor besar tidak memiliki SEO yang kuat. Jadi kebanyakan dari perusahaan-perusahaan, mereka lebih suka iklan daripada harus optimisasi :D

2. Permasalahan SEO Blog/Website/Situs : Nah untuk permasalahan Blog dan Website yang kedua adalah tampilan situs/blog/website tidak menarik dan tidak layak jual. Tapi situs/blog/website tersebut sangatĀ  baik dalam optimisasi atau bisa dibilang pemiliknya sudah menerapkan SEO dan blog/situs/website Search Engine Friendly banget. Yang akan terjadi adalah Trafik atau Pengunjung yang datang banyak, tapi dikarenakan isi dari situs tersebut untuk Pengunjung tidak menarik, jadi kemungkinan yang terjadi adalah tidak akan ada penjualan. Situs/blog/website pada peristiwa kedua ini hanya menarik perhatian robot search engine atau sering disebut crawler. Tapi ingat crawler atau robot google tidak bisa klik iklan kamu, tidak bisa beli produk kamu. Mungkin ini yang disebut Biar Tekor Asal Tersohor =))=)) .

Contoh Kasus : Ini yang jadi masalah para blogger. Banyak blogger yang punya trafik lumayan tapi hasil yang dihasilkan dalam blognya cuman sa iprit :D ( Ini juga yang jadi masalah saya sampe sekarang).

3. Permasalahan SEO Blog/Website/Situs : Pada permasalahan blog dan website no 3 ini saya kira bukan permasalahan :D . Tapi bisa digolongkan suatu keberhasilan blog dan website tersebut. Selain tampilan yang menarik bagi pengunjung, blog dan website pada kategori ke 3 ini juga menarik bagi crawler search engine atau robot pada mesin pencari. Situs pada kategori ini sangat menjual sekali :D . Admin situs yang pada golongan ke 3 inilah yang disebut Master :D .

Contoh Kasus : Master-Master yang telah berhasil :D . Kalo contoh kecilnya yah Detik.com aja deh :P .

Solusi bagi no 1 adalah kita sebagai admin dari suatu blog/website/situs harus belajar seo lagi :D . Bagaimana kita seorang admin harus bisa dan cari solusi agar belajar seo itu jadi mudah dan gampang. Nah untuk solusi permasalahan no 2 khususnya bagi saya dan umumnya bagi seluruh blogger indonesia :D adalah bagaimana kita sebagai admin situs/blog/website bisa memberikan desain situs kita yang bagus dan menarik bagi pengunjung serta membuat artikel yang memang benar-benar berkualitas dan menarik hati pengunjung.

Nah untuk permasalahan no 2 itu jadi permasalahan saya dan masih terus belajar bagaimana untuk terus mengatasi no 2 :D . Dari sisi desain saya selalu suka yang simpel tapi Search Engine Friendly :D . Bagaimana dengan teman-teman blogger lainnya ? apa yang jadi masalah teman-teman semuanya ??

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge