Membuat Blog Berbahasa Indonesia jadi Sumber Pendapatan Bagian II

May 24, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Setelah kemarin syarat-syarat Blog berbahasa Indonesia yang bisa menghasilkan pendapatan tak ada hentinya bagi anda telah terpenuhi, sekarang hal apa saja sih yang bisa mendatangkan banyak uang bagi anda ?? Sebenarnya ini sudah banyak dibahas di blog para tetangga, namun para tetangga saya yang sudah master-master itu membahas bagaimana mendatangkan dan mendulang uang dari blog berbahasa inggris dan melupakan bahwa Blog Bahasa Indonesia juga bisa menguntungkan sama seperti blog berbahasa inggris. Cuma sepertinya Banyak Para Blogger Tidak Mau mencuri kesempatan itu :D . Jadi bagi anda yang cuman punya blog berbahasa Indonesia ga usah minder apalagi malu, tapi selalu berusahalah untuk memajukan blog itu, seperti cita-cita saya yang menjadikan blog ini suatu saat nanti kayak detik.com :D . Oke langsung saja kita ke progam-progam yang bisa menguntungkan bagi anda yang memiliki Blog Berbahasa Indonesia.

Jenis-jenis Progam Untuk Blog Berbahasa Indonesia Agar mendapatkan Penghasilan tanpa henti :

Yang satu ini emang susah-susah gampang. Tapi jika blog anda sudah memenuhi syarat-syarat yang saya tuliskan di bagian pertama saya yakin gampang sekali cari yang namanya pemasang iklan :D . Dengan syarat-syarat pertama tadi anda penuhi dijamin deh trafik bukan jadi masalah, ga bisa seo juga ga masalah :D . Mengapa saya tempatkan Membuka Jasa Periklanan Banner di no satu ?? Sebagus apa pun namanya Google adsense, adbrite dan lain-lain tetap bagusan kalo anda bisa menjual produk anda sendiri. Kenapa saya bilang begitu ? Karena pengalaman pahit saya adalah saat earning sudah mencapai 3 digit tiba-tiba di Banned, saya jadi amat sangat sedih sekali :( tapi alhamdullillah saya diselamatkan dengan income dari Direct Advertising saya yang cukup lumayan meskipun tidak bisa menggantikan income dari affiliate progam tadi :( .

  • Ikutan Progam CPC Baik dari Dalam dan Luar Negeri.

CPC tidak asing lagi bagi kita :D , Ada Adsense, Adbrite, Bidvertiser, KlikSaya, KumpulBlogger, PPcIndo, dan masih banyak lagi. Dari Keenam itu sudah saya ikuti ada 4, kecuali KumpulBlogger dan Kliksaya. Dari keempat Progam PPC atau CPC tersebut kriteria sendiri untuk Adbrite di Blog berbahasa Indonesia adalah Trafiknya harus diatas 1000-an kalo mau jaya :D . Untuk Adsense sepertinya Bahasa Indonesia sedang diserang PSA. Untuk Bidvertiser emang mereka ini baik banget sama publisher dan jarang sekali membanned publisher walaupun sering terjadi Fraud. Tapi ada ruginya juga kalo sering terjadi fraud click, Semakin banyak IP yang mereka blacklist semakin sedikit kemungkinan kita dapat bayaran. Pasti ada yang bertanya-tanya mengapa di Blog ini bidvertiser-nya ilang ?? Ya saya cabut soalnya kayaknya rugi banget saya :D masak bulan ini cuman 6 dolar ?? padahal bulan lalu bisa sampe 30-an :( . Oke kita lanjut review untuk ppcindo, saya ikut progam ini udah lama banget dan udah lupa apa username dan paswordnya :D . Dulu per kliknya masih Rp 100,00 sekarang jadi Rp 200,00 . Karena per Klik-nya Rp 100,00 dan hasilnya kecil jadi saya tinggalkan deh :D .Untuk Kliksaya dan kumpulBlogger tunggu hasil dari saudara sekaligus murid saya :D .

  • Untuk bisnis Paid Review

Wah Progam yang satu ini lagi digandrungi sama orang-orang :D . Yang mempengaruhi blog bisa diterima Paid review adalah Alexa rank dan juga Page Rank. Mengapa blog ini yang sudah PR 4 dan Alexa nya 47.000 kok ga diikutkan saja ?? karena Blog ini udah pake jalur Direct Advertising jadi untuk Paid Review ga ikut dulu :D kasihan pemasang Iklan saya kalo sampe blog ini ada Paid Review-nya. Selain itu saya ga begitu bisa bahasa inggris :D .

  • Sebagai Tempat Ladang Link

Nah kegunaan blog berbahasa indonesia yang sudah memenuhi syarat adalah sebagai ladang link blog-blog bahasa inggris anda yang anda pasangi Adsense. Tapi pesan saya adalah Blog Adsense anda jangan sampai terkesan bahwa itu milik anda banget :D yah sedikit samarkan biar ga dijahili para orang nakal :D .

  • Tempat Jualan Barang Dagangan Sendiri

Jika anda seorang Pembuat E-book, Jualan Obat, atau produk apapun yang anda punya asal produk itu bisa dijual di pasar Indonesia Promosikan saja di Blog Berbahasa Indonesia atau Blog pribadi anda.

  • Sebagai Ladang Usercash(Ref), SharePic, Urlcash dan sejenisnya.

Anda tidak lupa dengan postingan saya tentang Usercash bukan ?? ya usercash saya udah 10 dollar sekarang :D lumayan bukan ?? Selain cara kerja yang mudah, usercash juga bebas mau ditempatkan di blog berbahasa apapun :D mau bahasa jawa, madura, sunda atau apapun boleh :D . Sharepic ini adalah seperti usercash tapi link tersebut adalah gambar :D . Kalo ini silakan tanya ke Ahli dan pakarnya yaitu abang Petrus :D

  • Sebagai tempat cari Refferal Bisnis PTC dan bisnis Internet lainnya.

Cari refferal ?? Ya saya cukup mudah cari refferal dengan adanya blog saya ini :D . Selain itu para master bahkan buat domain dan blog khusus untuk cari refferal di bidang PTC :D . Contohnya adalah tetangga saya sendiri MbahMul yang buat Blog khusus PTC :D

  • Sebagai Tempat Naruh Banner Affiliate Progam

Kalo bisnis yang satu ini untung-untungan karena saya kira kemungkinan lakunya adalah 10%. Jika anda seorang publisher dari Commission Junction, lalu menaruh banner-banner para pengiklannya di Blog berbahasa indonesia kayaknya kemungkinan lakunya sedikit sekali :D ga tahu deh kalo banner-banner affiliate progam yang lain :D . Ini dikarenakan progam affiliate yang seperti itu bidikan pasarnya adalah luar negeri :D

Nah Mungkin itu saja pengetahuan saya tentang mencari uang kertas di blog berbahasa Indonesia :D . Anggapan bahwa blog Bahasa Indonesia hanya menghasilkan Uang receh mungkin kurang setuju sekali. Karena cek 3 digit saya saja dari blog berbahasa indonesia yang trafiknya 1500-an :D lalu ditambah dari hasil penjualan banner kalo pake kurs rupiah setiap transaksi selalu bayarnya pake uang kertas bukan uang receh :P . Jika ada yang kurang dari artikel saya ini silakan anda yang nambahi, karena memang ilmu saya terbatas sekali :D dan saya cuman seorang yang lagi belajar dan terus belajar untuk menatap masa depan yang lebih cerah bersama BM.com :D

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge