Memupuk Sebuah Semangat Untuk Ngeblog

November 19, 2008 · Posted in Ulasan 

Semangat ngeblog ? hmmm….hal ini memang senantiasa harus kita pupuk supaya tumbuh subur dan tidak layu karena kurang nutrisi. Semakin banyak monetize di blog membuat orang melupakan ngeblog itu sendiri. Kalo bagi saya pribadi ngeblog itu saat saya lagi bercerita maupun berbagi di blog pribadi saya, bukan saat saya nulis dan update artikel di blog bahasa inggris saya :D . Kalo Ngeblog di bahasa inggris, saya kira hal itu adalah me-monitize blog. Lalu bagaimana kalo blog pribadi trus dikasih artikel paid review dan di monetize dengan menjual space iklan di samping kanan kirinya yang bikin lelet, lemot serta makan bandwith internet yang banyak itu ? Hmmm kalo menurut saya pribadi sih begini bos……

Pendapat saya tentang fenomena monetize blog dan ngeblog yang sering rancu dan sering juga menimbulkan masalah yang kronis :D (bahkan bisa sampe gontok-gontokan lo !! ) . Ngeblog yang menurut saya adalah share tentang pengalaman yang bisa dalam bentuk pengalamannya dalam dunia bisnis internet, maupun cerita kehidupan sehari-hari tanpa perlu meneliti yang namanya ke-index search engine, Tidak peduli seo, Tidak peduli pengunjung ribuan dan lain-lain yang bisa menghasilkan uang.

Kalo memonitize blog beda lagi caranya :D . Perlu memikir PR / Pagerank, Alexa, SEO, teknik serta tips berbisnis internet, pengunjung banyak dan cara-cara lain yang bisa menggemukkan tabungan di bank :P . Nah sebenarnya yang perlu ditekankan dalam blogger masa kini jangan langsung ke blog monetize dulu :D . Ini yang bikin dan menyebabkan banyak blog-blog bagaikan rumah kosong tak berpenghuni. Kok bisa begitu ? Kalo ngeblog monetize yang jelas ada ilmu-ilmu seperti yang saya bilang diatas. Saat ilmu-ilmu dianggap susah dan sulit dipelajari, biasanya blogger-blogger itu menghilang dan berhenti ditengah jalan. Hingga akhirnya blognya tak berpenghuni lagi :D . Kalau tidak begitu sudah pake ilmu-ilmu diatas dan berhasil menerapkan tapi bukan untung yang didapatkan malah buntung :P sehingga menyebabkan ia harus mengucapkan “selamat tinggal ngeblog”.

Nah kalo kasus yang baru lagi adalah Udah ngeblog dan profit tapi tiba-tiba profit itu hilang dalam sekejap. Mau bangkitkan gairah ngeblog serasa sulit sekali karena buat bayar internet aja udah ngos-ngosan :D . Nah kalo cara saya si gampang-gampang saja. Sebelum memulai aktifitas blogging ini :

1. Harus punya hobi dalam hal tulis menulis terlebih dahulu

2. Ngeblog dahulu tanpa memikirkan profit.

3. Belajar cara mendapatkan Profit.

4. Berusaha Mendapatkan Profit.

5. Berdoa untuk mendapatkan profit.

6. Bersabar dalam mendapatkan profit.

7. Semangat terus sampai dapat profit, jangan berhenti sebelum cek ada di genggaman :P .

Mungkin itu saja dari saya :D kalo kamu mo nambahin silakan saja. Pokoknya Happy Blogging dan Sukses Selalu Bos..bos semua yang ada disini :D . Jangan luntur semangat ngeblognya yah :D Kamu bisa sukses kok, cuman perjalanannya emang ga semudah kamu naik lift di mall, tapi akan sesulit kamu menaiki gunung mount everest :P .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge