Mencari Duit di Internet Tak Harus Membahas Bisnis Internet

August 12, 2008 · Posted in Ulasan 

Istilah “mencari duit” atau “mencari uang di internet” dari waktu ke waktu semakin populer saja mengalahkan populeritas Bunga Citra Lestari, atau Nikita Willy artis cilik yang cantik itu. Kepopuleran istilah bisnis internet, bisnis online atau “make money online” tidak bisa dipungkiri lagi dikarenakan semakin majunya teknologi yang mendukung serta kemudahan untuk bisa berinternet. Selain itu yang paling membawa dampak meluas adalah bicara dari mulut ke mulut tentang orang-orang yang sudah sukses di bisnis internet. Menjadikan populeritas Bisnis Internet Meledak bagaikan nuklir yang kecil tapi dampaknya jika meledak bakalan lias sekali. Itulah sedikit gambaran bagaimana “bisnis internet” mewabah bagai penyakit yang tidak bisa terbendung lagi dan makin hari makin populer di telinga masyarakat. Meskipun dengan kepopuleran ini banyak dimanfaatkan pihak-pihak lain untuk menggali tambang emas sebanyak-banyaknya dari masyarakat yang haus akan informasi tentang bisnis internet itu sendiri. Wew kok jadi serius banget jadinya :) bocah ga suka yang serius loh, bocah itu tukang banyol :P jadi balik lagi ke topik yaitu Cari Duit Di Internet Itu Ga harus Bahas tentang bisnis internet itu sendiri. Seperti apa sih wawasan yang akan saya berikan kali ini ???

Saya ingin memberikan wawasan sedikit saja pada teman-teman semua yang baru saja memulai berbisnis di internet ini. Ini dia studi kasusnya tentang wawasan bahwa yang namanya cari duit di internet ga harus bahas tentang bisnis internet itu sendiri.

Kemaren ketemu sama orang yang baru mau ngeblog. Dia kebetulan cewek dan ternyata rumahnya deket banget sama saya paling tinggal nyebrang jalan saja. Kita tidak akan membahas soal kencantikan dan keseksian cewek ini tapi kita akan membahas bagaimana ketakutan menulis yang terjadi pada si cewek ini. Dia curhat ke saya soal kebingungannya mau memulai darimana bisnis internet yang mau dia bangun. Di Blognya nanti, Ia ingin bercita-cita blognya itu seperti blog bisnis internet saya ini yang membahas tentang Tips dan trik berbisnis internet secara ngawur yang katanya cuman nembak keyword dan biar blog ini rame saja. Ketakutannya akan menulis ternyata sangat akut sekali. Mulai dia yang memiliki pikiran bahwa blog yang memiliki pengunjung banyak adalah yang memiliki topik bisnis internet, bagi tips dan trik seputar bisnis online dan blog semacamnya itu.

Pola pikir seperti diatas itu membuat anda tidak memiliki kreativitas dan terpaku dengan 1 anggapan bahwa orang yang ga tahu sama sekali dan ga menguasai topik bisnis internet berarti tidak bisa dapat duit dari internet. Itu salah besar dan salah kaprah jika punya pikiran seperti itu. Anda pernah ingat cita-cita blog ini dulu seperti apa ? Cita-cita saya dulu cukup simple dan mudah. Detik.com adalah sumber inspirasi saya. Disana dengan berbagai topik dan berita, jumlah pengunjungnya pun tak tersaingi oleh Blog Bisnis internet manapun. Mau usia tua ataupun muda kenal yang namanya detik.com. Dengan topik-topik ringan yang menurut sebagian orang adalah topik sampah dan ga penting seperti Gosip artis, Ramalan bintang dan lain-lain itu, bisa jadi suatu branding yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Lalu blog seperti pengalaman pribadi, informasi tentang yang terjadi di sekitarnya juga ga kalah rame. Untuk blog pengalaman pribadi bisa diliat milik mbak audy, mbak tika dan saudara saya. Kita di buat blog untuk orang lain, bukan untuk kita pribadi. Anggapan bahwa Umpama blog saya sepi nanti saya baca sendiri saja, itu salah besar. Blog anda sepi karena anda membahas tentang apa yang anda anggap bagus dan menarik, tapi tidak menarik sama sekali bagi orang lain. Pikiran orang itu berbeda-beda dengan apa yang anda pikirkan. Jelek menurut anda tak selalu jelek juga dimata orang lain. Baik menurut anda tak selalu baik juga di mata orang lain. Contohnya begini :

Teman saya si cewek sebut saja namanya Aya, dulu sering sekali ke blog ini dan berkomentar kebanyakan di topik tentang cinta dan kisah pribadi saya yang lucu. Tapi sekarang dia mengeluh ke saya di chattingan karena isinya blog ini bahas bisnis internet melulu yang kata dia untuk baca saja males. Apalagi mau komentar. Beda lagi dengan anda yang suka dengan tips bisnis internet di blog ini.

Sudah jelas sekali bagaimana pikiran orang itu berbeda-beda. Jadi tidak ada lagi kata takut ngeblog dan cerita di blog tentang hal apa saja. Sudah saatnya Mencoba Ngeblog dan menulis. Masalah hasil itu hanya menunggu waktu dan bagaimana kreativitas anda saja dalam mengembangkan ilmu yang sudah anda miliki. Terima Kasih.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge