Mengapa Anda Harus Mempunyai Website ?

December 3, 2007 · Posted in Bisnis Internet 

Sebenarnya mengapa sih kita harus punya website sendiri ? Terkadang banyak orang dan juga perusahaan bilang bahwa ” Punya Website Buang-buang duit aja, belum lagi nanti biaya perawatan website, desain website, optimisasi website, hosting web, dsb. Sebenarnya hal itu bisa anda akali kok. Jika anda bisa pegang mouse komputer, hidupkan power cpu, power monitor, buat email sendiri dan juga yang pasti ada kelebihan uang sedikit apa salahnya punya website. Apalagi jika anda adalah perusahaan baik perusahaan besar maupun kecil saya kira sangat perlu sekali punya website. Mengapa ?

Kalo ditanya mengapa website perlu jawabannya simpel namun saya uraikan panjang lebar agar anda lebih mudah memahaminya. Mari kita simak bersama-sama mengapa website penting bagi anda dan usaha anda.

  • Menghemat uang dalam advertising.

Mengapa saya bilang demikian ? Dikarenakan dengan adanya website anda bisa memperkenalkan produk atau diri anda kepada seluruh kalangan masyarakat tanpa harus mengeluarkan ratusan lembar uang seratus ribuan. Bandingkan saja uang yang anda gunakan untuk beli domain dan hosting dengan, jika anda iklan di majalah atau bahkan televisi. Loh website saya kan belum laku pak ? Ah kalau anda ingin laku website cukup mudah. Banyak media promosi gratis di internet yang tidak anda jumpai di dunia nyata.

  • Kemudahan dalam menyampaikan pesan.

Disinilah enaknya punya website. Jikalau ada suatu produk baru yang ingin anda sampaikan pada seseorang anda tinggal posting lalu publish, maka semua pengunjung dan visitor anda akan tahu produk baru apa yang anda tawarkan. Berbeda jika anda tidak punya website. Anda harus iklan ke radio, buat selebaran brosur, iklan ke televisi, dsb.

  • Peluang mendapat customer baru lebih besar.

Mengapa begitu ? Ya karena dengan 1 website seluruh penjuru dunia bisa melihat produk yang anda jual. Jika yang anda sudah punya toko di dunia nyata. Mengapa tidak coba buka cabang di internet dengan memiliki website ? Jikalau toko di dunia nyata anda pengunjung cuman berskala daerah, hasilnya akan lain jika anda buka toko di internet ini. Bukan hanya daerah, melainkan nasional bahkan internasional.

Untuk anda para usahawan yang belum bisa buat website menurut saya tenang saja. Sebenarnya bikin website itu mudah kok. Tapi saran saya sebelum anda buat website silakan belajar dulu buat blog di blogger. Kalo sekiranya anda sudah bisa mendesain dan mengoptimisasi dengan baik lebih baik anda segera berpikir untuk membeli sebuah website dan branding sendiri. Saya saja anak sma bisa mengapa anda tidak ? Jadikan motto hidup anda “kalau orang lain bisa mengapa kita tidak ?” Oleh karena itu kita harus belajar, belajar dan belajar.

Setelah mengetahui pentingnya website masih ga berminat buat website ? bagi anda jasa pembuatan website murah silahkan anda iklan disini kali aja ada yang berminat. Sekalian kasih harganya juga biar customernya tahu :D:D.

Artikel ini saya tulis karena terinspirasi artikel dari :

Seandainya semua UKM di Indonesia Pandai memasarkan Produk 

Fungsi Website 

 

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge