Mengatasi Kulit berminyak

March 24, 2008 · Posted in kesehatan 

 Penulis: Bayumukti.com

Kulit wajah berminyak, pastinya Anda tidak pernah lepas dari masalah kulit tampak mengkilap dan berjerawat. Bisa dibayangkan, betapa repotnya ngerawat jenis kulit yang satu ini yaitu kulit berminyak tadi. Cara perawatan untuk mengatasi kulit berminyak adalah mengurangi keluarnya minyak secara berlebihan, dan hal ini harus dilakukan dengan cara yang seimbang. Apa sih yang bisa kita lakukan kalo kulit kita berminyak ???

Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang megkilap, kusam dan wajah seperti kayak ada minyak gorengnya gitu deh. Hal ini disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang sangat aktif. Umumnya, bagian yang berminyak akan terlihat mengkilap, dan warna kulit tampak lebih mencolok (yang item tambah item yang putih jadi putih mengkilap). Ukuran pori-porinya bisa dikatakan gede-gede ato sering disebut sebesar kulit jeruk. Akibatnya, orang yang mempunyai jenis kulit ini akan mudah sekali jerawatan. Sel kulit mati pada wajah akan terlihat lebih gelap jika terkena udara luar, hingga membentuk komedo.

Kulit berminyak disebabkan oleh gen keturunan. Namun berbagai faktor dapat memicu timbulnya minyak yang berlebihan, contohnya saja seperti pola makan yang mengandung lemak. Terlalu banyak proses terurainya glukosa di dalam tubuh, cairan dan masuknya garam dapat menjadi masalah utama dalam masalah kulit berminyak. Meskipun faktor keturunan adalah alasan utama kenapa kulit kita menghasilkan minyak yang berlebihan, Namun daripada itu dokter kulit biasanya merekomendasikan pilihan diet untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Nah jadi udah saatnya anda diet sekarang. Selamat Mencoba tips dari kami soal cara mengatasi kuliat berminyak ini. Ga harus bisnis kan yang ditulis di blog ?? yang jelas yang penting bermanfaat bagi kita semua. Thanks yang udah baca.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge