Mengoptimalkan Pendapatan Adsense Dengan Artikel

October 20, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Lama juga ga share tips tentang bisnis internet. Padahal judulnya aja Blog Hiburan dan Cara Berbisnis Internet ala bocah. Tapi malah kisah pribadi terus nih. Maaf yah :am pun::ampun: . Nah setelah kemaren bahas tentang mengoptimalkan pendapatan adsense dengan desain iklan. Sekarang waktunya pengoptimalan pendapatan adsense dengan artikel. Ada salah satu teman yang juga menggeluti dunia bisnis internet dengan adsense. Dia lagi kecewa banget dengan penghasilannya yang sehari cuman berkisar 2-3 dollar saja. Padahal saya liat dari desain iklan, artikel serta pengunjung, ga ada yang mengecewakan. Sangat top deh blognya :D . Dengan rata-rata pengunjung sehari 600-700 pengunjung dia cuman dapat 2-3 dollar saja. Saya cukup heran juga dengan masalah dia ini. CTR nya cuman 0.XX ga ada 1%. Aneh bukan ? Padahal salah satu blog saya dengan 200 pengunjungnya mampu menghasilkan 2 kali lipat earning beliau. Setelah saya liat dan saya pelajari dan analisa. Ternyata yang bermasalah adalah artikelnya. Ada apa dengan artikelnya ??

Mungkin terbawa-bawa khas cara menulis di blog indonesia yang artikelnya panjang lebar dan mbulet ruwet kayak benang ruwet (Ini ciri Khas Blog BayuMukti). Di blog inggris teman saya tadi, saat saya baca sepintas artikelnya di google translate :D ternyata artikelnya itu ruwet banget dan menurut saya terlalu bertele-tele. Kalo menurut analisa dari blog-blog inggris yang sudah sukses meraup puluhan sampe ratusan dollar sehari dari adsense. Artikel mereka rata-rata pendek-pendek dan ga bertele-tele. Hanya pada inti permasalahan saja dan tidak terlalu mendetail kalo menjelaskan suatu permasalahan yang sedang mereka bahas. Mereka hanya menjelaskan inti permasalahan saja dan itu pun tidak jelas-jelas banget. Cuman sepintas saja. GImana sih artikel yang sepintas saja itu ? ini deh saya kasih contohnya :D dari artikel belajar seo mudah milik saya :D dan belajar seo seri pertama, yang saya rangkum jadi 1 dan menjadikan artikel tadi punya nilai lebih dalam pengoptimalan earning di adsense :) .

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah cara atau teknik pengoptimalan sebuah situs dalam search engine. SEO bisa disebut juga dengan SEM atau Search Engine Marketing. Dalam teknik Seo bisa dibagi jadi 2 yaitu SEO ON PAGE dan OFF PAGE. SEO On Page adalah pengoptimalan situs pada search engine yang dilakukan di dalam situs itu. Untuk On Page seo terdiri berbagai macam cara dan teknik. Untuk SEO Off page sendiri adalah pengoptimalan situs dari luar situs itu contohnya adalah tukeran link dan lain-lain. Sekirang itu saja pengertian saya tentang seo.

Artikel diatas adalah salah satu artikel contoh agar paling tidak pendapatan adsense kita sebanding dengan bandwith yang dimakan pengunjung kita :D . Analogi mengapa artikel yang singkat, padat dan jelas bisa lebih meningkatkan pendapatan kita ? Hal ini dikarenakan pengunjung tidak merasa puas dengan informasi yang kita berikan. Sementara itu kenapa saya pilih iklan adsense untuk pengoptimalan pendapatan blognya ? Dikarenakan selama ini yang bisa mengeluarkan iklan yang sama dengan topik artikel hanyalah adsense. Untuk pesaing-pesaing PPC lainnya masih sangat amburadul sekali iklannya dan optimisasinya masih sulit :) . Jadi inti dari optimisasi adsense dari artikel adalah dengan kita membuat artikel yang singkat, padat dan jelas serta hanya mencakup intinya saja, biasanya pengunjung akan penasaran dan tidak akan puas dengan artikel kita. Sementara itu iklan-iklan adsense yang berseliweran di blog kita, akan membuat pengunjung tergoda mencari keterangan atau info lebih lengkap dari iklan-iklan tersebut. Sapa tahu emang keterangan di iklan adsense tadi lebih lengkap :) toh kalo emang ga sesuai dengan mereka inginkan bukan berarti kita nipu pengunjung dong :P . Yang penting ga ada kesan kita memerintah pengunjung harus begini begitu saya kira cara ini sah-sah aja. La wong blog-blog kita :P , mau postingan rangkuman atau panjang terserah adminnya dong :P selama ga merugikan siapa-siapa :) .

Selamat Mencoba aja yah :) . Sukses Selalu :D saya mau buat presentasi dulu 8-}8-} takutnya acaranya diajukan sementara presentasi belom selesai, acara saya bisa kaco nanti =))=)) .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge