Menjaga Semangat Untuk Blogging

March 13, 2009 · Posted in Tips dan Trik 

Saya akui beberapa hari ini semangat ngeblog dan berbagi saya agak kendur dan gak sesemangat dulu :D . Kalo dulu tiap hari bisa sampe 2-5 postingan, tapi saat ini untuk 1 hari 1 posting aja tak bergairah dan lemah lesu. Mungkin sudah saatnya saya minum viagra kali yah :eblis: . Kalo saya telusuri kegiatan-kegiatan saya saat ini, mungkin saya harus benar-benar pandai mengatur waktu. Mana yang penting dilanjutkan, dan yang ga penting-penting amat, harus dipotong sampe ngepok alias ga usah dilakukan. Sebenarnya apa sih yang membuat saya malas blogging ? Apakah karena istri saya dirumah yang melarang saya ngeblog karena kurang diperhatikan ? Eits jangan salah :P saya belom punya istri lo :P . Lalu apa ?

Kelesuan ngeblog sebenarnya dikarenakan tuntutan profesi :D . Pilihan saya untuk menjalani profesi ngoceh dalam seminar, trus ikut kontes seo kampanye damai pemilu indonesia 2009, terlalu banyak ngurusin blog akhirnya ga pokus, dan yang paling kronis adalah ketakutan dalam diri saya kalo tulisan saya jelek dan ga bermutu :D (padahal dari dulu juga ga mutu-mutu amat :P ) . Kalo kelesuan ngeblog yang lainnya sih bisa ditolerir dan dimengerti, tapi untuk yang tulisannya yang saya bold itu sepertinya harus dibunuh dan dibuang jauh-jauh :D . Nah ada sedikit Tips untuk Menjaga Semangat Ngeblog dan Semangat Blogging kamu. Apa saja itu ? Nih ada sedikit tips :D walaupun tipsnya ga sepenuhnya benar, karena tips ini hanya opini dan pendapat saya saja.

1. Berpikirlah Positif dalam Ngeblog. Maksudnya gimana ini ? Dalam ngeblog ga usah takut kalo tulisan kamu dicemooh dan diejek orang. Saya berani jamin bahwa 90% lebih, komentar diblog kamu pasti akan positif, asal tulisan kamu ga terlalu ngawur :P dan tidak menyudutkan salah satu pihak.

2. Posting atau tulislah di blog kamu sesuai dengan topik yang kamu suka. Maksudnya disini adalah kalo kamu suka topik lucu yah kamu bahas di blog kamu tentang topik lucu dan humor, jangan coba-coba bahas esek-esek =)):eblis: joko sembung bawa golok, ga nyambung goblok.

3. Disaat kamu memiliki rejeki berlebih dari hasil ngeblog, coba berbagilah dengan orang-orang disekelilingmu. Maksudnya gampang yang ini :P , kalo punya rejeki maka berbagilah.

4. Jangan terpaku pada 1 topik bahasan. Maksudnya disini adalah jangan coba-coba membuat sebuah blog dengan 1 topik saja, soalnya kalo pas ga ada bahan posting bakalan jadi blog pengangguran :D .

5. Refreshing. Kalo yang ini gampang banget dimengerti :D , kalo kejenuhan dan kebosanan kamu dengan ngeblog sedang memuncak, langsung aja refreshing atau istirahat. Contohnya kayak saya kemaren yang ke Sarangan bersama teman-teman :D .

6. Mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari ngeblog. Maksudnya disini adalah Kamu dapat sesuatu yang bermanfaat dari kegiatanmu ngeblog. Contohnya saya dapat duit dari ngeblog :D , kamu bisa pandai disekolah karena ngeblog :D . Percaya ga percaya tips no 6 ini lumayan berpengaruh sekali dalam semangat blogging. Kalo yang didapat dari ngeblog adalah suatu kerugian buat diri kita, dijamin deh aktivitas ngeblog kamu ga akan bertahan lama :D . Tapi Insya Allah tidak rugi kali yah kalo ngeblog :P .

Ini hanya 6 contoh tips untuk menjaga semangat untuk terus blogging. Kalo teman-teman punya tips lain silakan saja di sharing disini :D . Eits mungkin ada satu lagi sih yang belom saya cantumkan. Server hosting yang bagus juga mempengaruhi semangat ngeblog :)) . Kalo servernya sering down gimana mo ngeblog ??? Ya sudahlah selamat blogging dan semangat ajah :asik::asik:

PS : Permintaan Maaf Saya Kepada Teman-Teman yang memakai jasa hosting yang saya rekomendasikan, eh tapi ternyata hostnya soak dan parah banget :((:(( . Saya dan teman saya yang hanya jadi resseller cuman bisa menanggung malu :( .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge