Menukarkan Cek Adsense

August 21, 2008 · Posted in kisah Pribadi 

Menukarkan cek adsense hari ini sangat berkesan sekali. Beda kayak pas “nukerin cek” sebelum-sebelumnya. Nukerin cek di “Citibank” yang biasanya diantarkan naik motor oleh saudara saya, tapi hari ini udah berani naik angkot puter-puter surabaya sendiri tanpa ada pengawal :D . Ceritanya begini

Saya yang berangkat dari rumah jam 07.30 WIB ke CitiBank Surabaya yang lokasinya di depan gramedia expo deket tunjungan plasa. Saya kira bank-bank di surabaya kayak di kota Madiun yang bukanya mulai jam 07.00 WIB. Eh tapi setelah sampai di CitiBank kira-kira jam 08.15 WIB malah masih tutup #:-S. Ada tukang parkir yang baik hati yang memberi tahukan bahwa bank tersebut buka jam 08.30 WIB. Dengan muka pasrah akhirnya saya pun harus duduk-duduk di taman depannya citibank.

Setelah menunggu 15 menitan akhirnya bank dibuka. Seperti pengalaman yang terdahulu, selalu saja pak satpam yang menyambut saya :D . Dikarenakan pak satpam yang tidak memberitahukan teller mana yang harus saya tuju, akhirnya saya pilih saja teller yang paling cantik =)). Nah nama dari tellernya adalah ADIS** NURLI** . Ini dia percakapan saya dengan teller citibank yang cantik itu :D .

Teller : Pagi Pak. ada yang bisa kami bantu. (masih muda dipanggil pak, kaco banget)

Bocah: Pagi mbak. Saya mau tukerin cek dari google adsense mbak.

Teller : Boleh saya liat cek dari googlenya Pak ? (ja elah masih pak juga)

Bocah : Boleh mbak, ini (sambil saya keluarkan cek saya dari tas)

Teller : Pak Bayu Mukti bisa liat KTP nya enggak ? Udah pernah cairkan cek disini atau belom ? udah tahu kan peraturan cairkan cek disini ?

Bocah : Oh ya mbak ini KTP saya yang asli dan foto kopi an. Udah pernah mbak cairkan disini, cuman kalo disini baru 2 kali ini.Udah tahu juga kok peraturannya (sambil keluarkan duit dari dompet)

Teller : Loh pak ini ktp nya udah ga berlaku ya ? Kok masih pake seragam sekolah gini ? (Beh ni orang ga liat dulu tanggal expirednya)

Bocah : Lah mbak itu berlakunya masih sampe 24 juni 2009 lo.

Teller : Wah iya mas. Maaf habisnya masih pake seragam sekolah. Heran aja anak sekolah ada yang dapat cek dari google adsense . (sambil cengar-cengir)

Bocah : Hehehehe iya mbak. Ini mbak ktp yang fotokopian.

Teller : Ah ga usah mas. Saya fotokopi pake mesin disini aja. Soalnya diperbesar ini nanti. (wah udah dipanggil mas :malu:)

Bocah : Oh ya udah mbak gpp.

Teller : Saya ambilkan formulir aplikasinya dulu yah.

Bocah : Iya mbak silakan.

Teller : Formulirnya saya isikan aja yah mas. Atau Mas isi sendiri ?

Bocah : Iya mbak diisikan aja, tulisan saya juga jelek kok. Ini pokoknya sesuai ktp aja ngisinya. Trus kalo alamat di surabaya nya nanti saya kasih tahu.

Teller : Iya deh mas. Oh ya mas, emang ini caranya gimana sih mainnya adsense ini ? Kamu masih kecil kok udah bisa dapat ginian ?

Bocah : Yah tinggal masang kode iklan adsense di website aja mbak. Nanti untuk setiap ada yang klik, kita dibayar.

Teller : Nah buat website itu gimana ?

Bocah : Hmmm, yah tinggal buat aja mbak lewat internet. Pokoknya beli domain dan hosting dulu aja.

Teller : Wah pusing mas saya. Ya udah tak foto kopi ktp nya dulu di dalam (ikut dong :P )

Bocah : Iya mbak silakan :) .

Teller : Ini mas bayu udah selesai semua. Tunggu 35 hari yah nanti kami hubungi ke nomer hp kalo tidak ke no rumah yang ada di surabaya.

Bocah : Ok mbak. Oh iya saya ada cek adsense yang udah saya cairkan disini bulan juli lalu. Tanggalnya cairkan cek saya adalah ……Kapan kira-kira cair mbak ?

Teller : Gampang mas pokoknya cair kami hubungi. (beh gampang, ga tahu lagi bokek gini :P )

Bocah : Oh ya udah mbak. Mari, saya pulang dulu.

Teller : Baik mas, terima kasih.

Begitulah cerita bagaimana saya yang mencairkan cek dengan naik angkotan sendiri muter-muter Surabaya tanpa dibantu saudara saya. Soalnya saudara saya udah mulai ospek kuliah jadi ga ada yang bisa nganter-nganter lagi kalo saya muter-muter kota surabaya. Tapi dengan pengalaman muter-muter kota surabaya sendirian, saya jadi lebih paham seluk beluk kota surabaya ini meskipun ga seluruhnya :D . Cuman tekor juga loh :D , naik angkot sampe 8 kali hari ini :( . Tapi gapapa lah, itung-itung buat pengalaman :D . Sekian dulu terima kasih.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge