No Follow dan Do Follow

June 24, 2009 · Posted in Seo, Ulasan 

No Follow dan Do Follow apa itu ? Kalo ingat kata do follow dan no follow selalu ingat pada form komentar pada blog entah itu wordpress ataupun blogspot :D . Kalo menurut mitos yang beredar, blog dengan form komentar do follow yang bisa bikin backlink kamu bertambah banyak, sedangkan blog dengan form komentar no follow tidak bisa memberikan backlink apa-apa :D . Eits sebenarnya mitos itu salah besar dan salah kaprah. Percaya atau ga percaya, yang pernah ikut kontes seo, pasti sudah merasakan bagaimana sumbangan backlink dari blog-blog dengan form komentar no follow. Selain itu, bisa juga bagi kamu yang tau cara ngecek backlink, silakan di cek, apakah kamu yang sering komentar di blog ini dapat backlink atau enggak dari blog ini ?? :P . Blog ini No Follow kok form komentarnya :D ga usah kawatir :)) .

Sebenarnya antara blog do follow dan no follow itu sama-sama memberikan backlink, bagi url yang kamu cantumkan dalam form komentar. Eits tapi ada kadarnya :D . Kadar backlink yang form komentarnya Do Follow memang lebih bagus daripada yang No Follow. Tapi bukan berarti No Follow itu tidak memberikan backlink sama sekali :P . Dia memberikan backlink, tapi kadar kualitasnya ada bedanya. Kalo boleh saya umpamakan kualitas backlink-nya, untuk do follow itu mungkin nilainya 80 sedangkan untuk no follow itu mungkin cuman 20 an doang :D . Jadi komentar di blog do follow ataupun no follow, sama aja kok untuk saat ini. Semua sama-sama dapat backlink :D meskipun kualitasnya berbeda dan lebih baik do follow. Tapi bagi yang blognya do follow :D , siap-siap kena gencet aja tuh PR blognya :D . Karena kebanyakan blog yang format komentarnya do follow, PR nya jadi jeblok semua :D hehehehe. Tapi semua itu kembali kepada diri kamu semua, kemaren waktu gathering panduan dasar bareng master dari Surabaya Cosa Aranda. Ternyata beliau juga mengatakan bahwa no follow dan Do follow sama-sama ngasih backlink. Hanya berbeda di kualitasnya saja :D .

Mungkin cukup itu saja kali yah bahasan kali ini. Makasih bagi teman-teman blogger yang sudah ngasih ucapan Selamat Ultah kepada saya di Facebook :D . Ada 2 orang pemenang yang udah saya hubungi untuk menerima sedikit hadiah dari saya :D .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge