Pengalaman Jadi Trainer di Workshop

August 2, 2008 · Posted in kisah Pribadi 

Hari ini Sabtu 2 Agustus 2008 pengalaman pertama saya, diajak jadi trainer sama kru Cosa Aranda Network untuk acara Toko Maya Hasil Nyata. Rencana awal ke Surabaya mau jadi trainer di Acara Mencari Uang Saku dari Ngeblog di sekolah-sekolah, eh ternyata ga tahu kenapa ternyata acaranya diundur dan saya buat keputusan minggu pulang dulu ke Madiun. Ternyata eh ternyata hari ini sabtu 2 agustus 2008, diundang jadi trainer di acara Toko Maya Hasil Nyata. Sebenarnya saya sendiri udah ga yakin untuk jadi trainer di acara itu, soalnya belom begitu mahir dan belum begitu bisa yang namanya WP E-Commerce tapi karena diberikan kepercayaan sama mas cosa, ya udah yakin aja saya pasti bisa :D . Tapi untuk ke area tempat berlangsungnya Fast Track “Toko Maya Hasil Nyata” ternyata tidak mudah. Banyak sekali halangan dan rintangan untuk menuju kesana :( . Apa aja sih ?

Halangannya untuk ke lokasi workshop tadi mulai dari saudara saya yang tidak tahu jalan ke daerah Nginden Intan dan Hotel Country Heritage. Lah gimana ya :D berangkat dari rumah jam 08.00 eh sampai di Hotel Country Heritage tadi malah jam 10 an, gara-gara nyasar ga karuan :( . Disana saya kira saya ini makhluk paling telat sedunia, ternyata eh ternyata enggak juga. Malahan para peserta baru melakukan registrasi. Langsung saja tanpa registrasi, saya nyelonong aja masuk dan sama mbak ade/christina dikasih seragam berlogo CAN dan belakangnya ada tulisan CosaAranda.Net. Setelah dikasih seragam khusus warna hitam ini, saya masuk kamar mandi buat ganti pake seragam ini. Sambil ganti baju tidak ada salahnya saya ngaca-ngaca pake baju ini, dan ternyata saya keren juga kok :D .

Setelah selesai ganti pun saya keluar dan liat semua kru CA.Net ternyata pake seragam hitam dan celana juga hitam, saya malah pake celana jeans warna biru :( . Ah saya pede saja lah  pikirku, setelah mas cosa  sabar menunggu 1 peserta yang kejebak mancet di jalanan akhirnya acara pun dimulai, dan sebagai awal acaranya dibuka sama mas medhy. Setelah Mas Medhy sebagai pembuka gini gilirannya mas cosa  untuk memperkenalkan terlebih dahulu tentang toko online. Mulai pengertian, keuntungan, fungsi dan lain-lain.  Setelah itu tiba waktunya untuk praktek buat toko online, mulai install wordpress, sampai dengan ngotak atik WP E-COMERCE. Nah di momen inilah saya mulai bekerja sebagai Trainer bersama Mas Shiro (sorry baru tulis). Kebanyakan yang suka tanya dan harus menerangkan sejelas-jelasnya adalah para ibu-ibu yang ikut acara ini. Hihihihihi karena seringnya saya nerangkan dan menjelaskan masalah toko online ini pada ibu-ibu daripada ke bapak-bapak, karena hal ini sepertinya si bos mencurigai saya =))=)) (ada-ada aja bos). Di acara ini juga ada makan prasmanan dan dijamin ga rugi kalo bayarnya Rp. 650.000 . Kalo ditanya ada masalah ga di acara ini ? Hmmm yah ada sih kendala teknis sedikit tapi bisa teratasi kok :D .

Semoga dengan pengalaman pertama saya jadi trainer ini tidak ada yang merasa rugi atau kecewa :D , mohon dimaklumi saja yah. Namanya juga newbie, kalo ngajar ya bisanya kayak gitu :D . Semoga aja CA.Net gak kapok ngajak saya jadi trainer dan bisa ngajak saya lagi nanti saat ke widyagama dan Trunojoyo 8-} . Yah itung-itung ngisi jam kosong saya yang jadi pengangguran. Oh ya sampe lupa :D , di acara tersebut ketemu sama Ardian, mas Choi yang lucu dan siapa lagi saya sampe lupa :D .

Yah mungkin itu saja dulu sedikit ulasan tentang pengalaman jadi trainer di workshop CA.Net. Sorry belom bisa kasih tips dan trik yang berguna bagi anda. Mungkin sebentar lagi deh pasti saya kasih ulasan dan analisa soal update pagerank google yang aneh. Ok tetap standby disini jangan kemana-mana.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge