Perlu ataukah tidak memfilter iklan ?

September 15, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Filter menfilter iklan dalam dunia ppc atau pay per click tidak asing lagi. Tapi sebenarnya perlu ataukah tidak memfilter iklan itu ? mari kita diskusikan bareng efek dari saring menyaring iklan murahan yang menimbulkan gairah-gairah tersendiri bagi para pengeklik :D . Serta dampak pendapatan dari filter memfilter iklan :D .

Sebenarnya filter-memfilter iklan atau saring menyaring iklan murah di google adsense, bidvertiser dan ppc lainnya gak pernah saya lakukan :P . Dikarenakan ada salah satu teman setia saya mas kumpul yang ngajari cara menyingkirkan iklan-iklan murah di Adsense, akhirnya saya pun menyaring iklan-iklan murah dan menggairahkan itu.

Penyaringan iklan ini saya lakukan dikarenakan CTR atau prosentasi klik dengan Page Impressionnya sangat-sangat gila-gilaan. Kalau biasanya 5% sampai dengan 7% , gara-gara uji coba SEO dengan memberikan anchor text keyword indonesia , CTR bisa sampai 15% :( . Saya ga menyangka dengan anchor text yang keywordnya sebenarnya diluar topik blog yang 99% inggris itu bisa buat nembak keyword di google.co.id hanya dengan anchor text dalam 3 artikel. Nah awal masalah dimulai dari situ :D , index google.co.id yang sangat kuat menyebabkan pengunjung berbondong-bondong datang ke blog inggris saya. Dikarenakan emang konten yang mereka cari itu tidak ada di blog saya :D , yang ada hanyalah iklan-iklan google yang berhubungan dengan konten indonesia yang saya tembak…..ehhhhh malah iklan saya di klik tiada habisnya sampe-sampe dari 5000 impression ada klik hampir 600 orang =)):-SS.

Akhirnya saya pun punya inisiatif untuk menghapus 3 artikel yang ada anchor text dari keyword tersebut :D . Eh tapi ternyata index google.co.id terlalu sayang dengan URL blog saya, sehingga dalam 3 hari lonjakan klik sangat gila-gilaan meskipun lonjakan earning sangat amat kecil sekali :P . Akhirnya saya yang newbie ini harus tanya kesana kemari untuk cara penggunaan ads filter :D . Ternyata cara menggunakan Ads filter sangat amat gampang sekali :D , cuman newbie seperti saya ini saja yang dodol dan ga pernah make fitur ini untuk nyaring iklan murahan :D .

Setelah make fitur itu pun pendapatan saya memang sedikit berkurang, dan hal ini membuktikan bahwa yang besar berasal dari yang receh :D . Selain itu CTR nya sangat amat berkurang dengan sangat dahsyat =)) kalo dulu 15% sekarang jadi 1% – 6% . Tapi dari segi pendapatan turunnya earning dalam 1 hari mungkin 1 dollar sampai 2 dollar :D . Jadi ga begitu terasa-terasa banget sih :D . Tapi 1-2 dollar itu kalo dikalikan 1 bulan turunnya earning bisa sampai 30 dollar – 60 dollar @-)=P~=P~ . Gede juga kan penurunannya. Akhirnya untuk menghindari kehilangan earning segitu gedenya (bagi newbie kayak saya 30 dollar gede :P ) saya putuskan memakai perbandingan 1:4 . Dalam 5 hari, 4 hari saya kasih ads filter, sedangkan untuk 1 hari saya berikan kebebasan iklan-iklan indonesia yang menggairahkan itu tampil dengan bebasnya. Biar ga terlalu kehilangan pundi-pundi kantong dollar saya :D .

Gimana dengan kamu ? pernah pake ads filter di adsense atau di situs-situs ppc lainnya ? gimana efeknya dengan pendapatan kamu ? sharing disini yah :D , biar teman-teman yang lain dapat ilmu tambahan baru dari pengalaman yang kamu sharing. Thanks

PS : Alhamdulillah bulan ini ada rejeki berlebih dan seperti cita-cita saya dan mas iwan untuk membantu blogger madiun yang belom punya domain sendiri dan hosting sendiri. Setelah Mbahmul dan mas eko yang sudah merasakan indahnya WP. Hari ini Mas wawan ada blog baru :D meskipun saya hanya mampu belikan yang .info :( .

Insya Allah ada kejutan lagi setelah saya pulang dari Surabaya nanti untuk Blogger yang sering ke blog ini. Cuman hadiahnya masih sedikit :) karena emang mau nabungĀ  buat diri sendiri :D . Tapi tiap bulan pasti ada kejutan-kejutan dari BM.COM . Doain aja rejeki saya lancar :) . Amin . Kontes ga perlu woro-woro kesana kemari :) , karena kontes disini bukan untuk menambah populeritas tapi hanya untuk sedikit memberikan hadiah kepada pengunjung setia blog ini :) .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge