Perlukah Menerapkan Seo di setiap kita nulis di Blog ?

February 24, 2008 · Posted in Seo 

Banyak sekali para master yang lagi bahas seo, mitos seo, seo jurus dewa mabok, sampai pada wrongway seo mengenai monyet biru atau money biru atau entahlah itu biar ahlinya saja yang bahas, belum lagi accidental seo. Bagi para newbie seperti saya ini yang sedang belajar seo ada Situs-situs yang bahas soal seo dan internet marketing seperti seokita, seo-id, belum lagi seo-indonesia, ketiga situs tersebut membahas gamblang entah itu tentang internet marketing, search engine optimisation, search engine marketing, PPC dan bagaimana anda menjadi seorang pebisnis internet yang handal. Tapi apakah Sebenarnya SEO itu sangat diperlukan sekali dalam Blog/Website kita ?

Menurut saya pribadi sebenarnya Seo ini diperlukan saat pertama kali anda launching blog/website, launching produk baru dan jika kalau ada sebuah lomba seo saja. Biasanya sih kalau pertama-tama udah yahud ke depannya akan indah masa depan blog/website anda. Tapi sekarang beda banget nih keadaannya. Newbie-newbie seperti saya, dan beberapa master suka sekali memanfaatkan ilmu seo mereka untuk tembak keyword kesana dan tembak keyword kesini agar pengunjung pada ngarah ke blognya, dengan semua ilmu yang dimilikinya. Tapi hal tersebut sangat amat berpengaruh buruk sekali pada website/blog anda. Masih bagus kalau nembak keyword tapi anda benar-benar memberikan informasi yang memang dibutuhkan pengunjung. Tapi sekarang ini beda sekali keadaannya. Banyak sekali yang hanya tembak sana dan tembak situ tapi ga ada isinya, sehingga pengunjung pun kecewa. Saya pun akui saya melakukan praktek tembak sana tembak sini, namun isinya sama sekali ga sesuai dengan yang mereka butuhkan. Dan akhirnya saya kena batunya juga. Search engine yang dulunya Friendly banget sama blog saya yang itu…..tuh. Tapi sekarang sepertinya menjauh 1000 langkah.

Meskipun Seo perlu tapi tidak harus selalu tiap kita update blog/website kita berpikir bahwa:

Wah artikel kita yang ini harus no 1 di SE. Saya harus menaruh keyword ini di bagian awal paragraf, keyword ini harus masuk ke 250 kata pertama. Keyword ini saya ulang-ulang terus biar no 1 di SE.

Kalau yang anda pikirkan seperti itu yang ada, anda malahan akan terbelenggu, terpatok pada keyword, keyword dan keyword saja. Bukannya anda mau memberikan sebuah informasi yang diberikan kepada pengunjung, tapi anda malahan memberikan kumpulan keyword kepada pengunjung ( Seperti Saya Ini ). Lebih baik anda menulis apa adanya jangan biarkan pengunjung anda merasa kapok atau jera karena ke blog anda, yang menyebabkan mereka tidak mau kembali kesasar ke blog anda lagi.

Kalau saran saya kepada anda : STOP TIPU PENGUNJUNG ANDA DENGAN ILMU SEO YANG ANDA MILIKI. Low Quality Traffik adalah disaat anda menulis tentang X tapi yang anda berikan Y. Dan High Quality traffik adala saat dimana anda berikan apa yang diinginkan pengunjung anda, Jika si pengunjung search keyword X dan memang benar-benar di blog anda isinya adalah semua informasi X tadi.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge