Perlunya Sebuah Personal Blog Disela-sela Berbisnis Internet

March 22, 2009 · Posted in Ulasan 

Kamu seorang pebisnis internet ? mungkin jawabannya bisa iya tapi bisa juga bukan :D . Tapi kalo kamu seorang blogger, kemungkinan jawabannya bisa hampir 90% adalah iya :P . Media blog yang pada awal mulanya sebagai sebuah media tulis untuk personal yang ingin sekedar curhat ataupun corat-coret, namun beberapa tahun terakhir ini mulai beralih fungsi sebagai media pengeruk duit :P . Karena pengalihan fungsi inilah yang membuat banyak orang-orang hanya membuat blog-blog untuk berbisnis internet saja. Hingga akhirnya melupakan sebuah fungsi Personal Blog. Perlunya sebuah personal blog menurut saya adalah sebagai media untuk menyalurkan sebuah uneg-uneg, sekedar curhatan belaka, sharing ataupun berbagi tips, sebagai branding nama kamu :D atau cuman ingin narsis-narsisan.

Ada salah satu teman saya yang kebetulan dia ini dulu ga begitu suka nulis di blog pribadinya :D . Dia curhat ke saya kalo tidak ada waktu kalo harus ngisi-ngisi blog personalnya. Dia ingin fokus ke blog-blog inggris tempat ia mencari sesuap nasi. Tapi karena akhir-akhir ini kejenuhannya yang memuncak dan diambang batas ia tak tahan dan harus menumpahkan segala unek-uneknya kedalam blog pribadinya. Tak tanggung-tanggung, 2 blog pribadi tercipta untuk menumpahkan segala isi hatinya selama menjadi seorang publisher :D . Saya hanya bisa tertawa =))=)), awalnya dia berpikir bahwa blog pribadi hanyalah sebuah blog yang hanya menguras waktu, tenaga tapi hasilnya tak dapat dirasakan. Tapi akhirnya ia terlena bahkan ia kini terbuai untuk tiap hari update personal blognya :P .

Tapi siapakah dia yang saya ceritakan diatas yah ? (yang jelas jawabannya bukan saya :p ) Bagaimana tanggapan teman-teman tentang fungsi blog personal itu sendiri ?

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge