Pilihlah Yang Terbaik

March 29, 2009 · Posted in Ulasan 

pilihan

Gambar diatas menggambarkan bagaimana seseorang yang sedang berjalan dan kebingungan memilih jalan. Yah saya kira semua juga sudah tau :P . Kita hidup sebagai manusia selalu dihadapkan pada posisi seperti pada gambar diatas. Dimana kita berjalan pada suatu jalanan yang berliku-liku, ada jalan yang belok kanan, belok kiri, serong kanan, serong kiri dan jalan lurus. Bahkan sebentar lagi kita juga akan direpotkan dengan datangnya pemilu. Para tim sukses beramai-ramai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, salah satu caleg yang sedang ramai-ramai kampanye di Internet contohnya adalah Edhie Baskoro Yudhoyono Muda Cerdas Jujur Peduli Rakyat. Memilih Caleg, Capres, dan wakil-wakil rakyat memang bisa dibilang susah , dan memang sedikit menentukan kemana arah bangsa ini akan dibawa :D . Tapi menurut saya, pilihan dalam perjalanan hidup itu jauh lebih rumit daripada sebuah pilihan presiden dan wakil-wakil rakyat itu :P .

Banyak sekali pilihan dalam hidup ini, bahkan saking banyaknya kalo mau digambarkan maka akan sangat amat kesulitan sekali :P . Umpama pilihan dalam hidup ini kita gambarkan berupa jalan, maka jalan itu bukanlah pertigaan, perempatan atau perlimaan saja, tapi bisa peratusan bahkan peribuan, karena pilihan dalam hidup ini terlalu banyak sekali. Yah contohnya adalah sebuah pilihan hidup yang beberapa waktu lalu telah saya lakukan :D . Sebenarnya hidup ini memberikan banyak sekali pilihan mulai dari A – Z bahkan bisa lebih :P . Tapi pilihan itu,  juga disertai adanya sebuah kesempatan untuk memilih. Jadi saat kamu diberi kesempatan untuk memilih dan juga menentukan pilihan gunakanlah kesempatan itu sebaik mungkin. Karena jalan apakah yang kau pilih hari ini, akan menentukan bagaimana hari esokmu :D .

Kalo boleh ngasih contoh ringan, cotnohnya adalah memilih seorang pendamping hidup :D . Awal-awal mencari pendamping hidup bisa dimulai dari pacaran. Sebelum pacaran mungkin diawali dengan nembak cewek yang kamu suka dulu :P . Nah dari proses pacaran atau apalah namanya itu :P , mungkin kamu bisa liat, apakah benar dia benar-benar mencintai kita atau cuman cinta karena materi saja (materi = harta, tahta, tampang, keluarga, dsb) ? Nah kalo emang benar-benar mencintai kita, ya pilih aja ga usah ragu-ragu. Tapi kalo emang karena materi saja, ya udah buang ke laut aja tuh orang.

Nah dari proses contoh mencari pendamping hidup saja, kita sudah dihadapkan pada situasi yang serba pilih memilih :P . Sekali saja kamu salah pilih, maka akan salah pilih di ronde selanjutnya :D . Selain kepandaian dalam pilih memilih, waktu atau kesempatan juga diperlukan dalam proses memilih. Kadang kita pandai dalam memilih, tapi saat kesempatan memilih itu sudah habis. Ini kalo saya sebut adalah sebuah penyesalan :D . Saat diberikan kesempatan memilih ia tidak gunakan dengan kesempatan itu sebaik-baiknya, tapi saat sudah menentukan pilihan dan pilihan itu sudah ia jalani, ia mencoba kembali pada pilihan awal lagi. Ini seperti seorang suami yang sudah punya istri :P . Suami yang sudah punya istri sudah tidak diberikan kesempatan untuk memilih istri lagi, tapi ia diberi kesempatan memilih hal lain yang memang belom resmi menjadi pilihan dalam hidupnya.

Berhati-hatilah dalam memilih  selama masih ada yang terbaik jangan  pernah memilih yang baik :P . Pikirkan bagaimana efek yang akan ditimbulkan jika kita memilih jalan tersebut. Jadi dengan begitu, kita dalam menjalani serta memilih sesuatu dalam hidup ini bisa jauh lebih hati-hati.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge