Promosi Usaha dan Bisnis Melalui Media Online

October 22, 2008 · Posted in Ulasan 

Bulan ini ada garapan dan proyek dengan pemilik usaha advertising di bidang offline. Ia ingin coba menawarkan jasa advertising baru yaitu online + offline. Yang jelas untuk urusan pemasang iklan, dan segala urusan dalam dunia offline urusan pemilik advertising itu. Sedangkan untuk urusan online, alhamdulillah diserahkan pada team work gabungan yaitu mas wawan, mas iwan, saya, mbahmul dan mas eko. Jadi disini pihak pemasang iklan selain Promosi Usaha dan Bisnis dalam media cetak (offline), nantinya mereka juga bisa memPromosikan Usaha dan Bisnis Melalu Media Online.

Bagaimana sebenarnya prospek sebuah bisnis offline yang coba dipasarkan lewat promosi online ? Mari kita bahas bareng-bareng disini. Kalo ada yang kurang silakan teman-teman semua tambahkan :) .

Madiun bisa dibilang kota yang kecil, saumlik, sepi dan kalo untuk para bisnismen bidik kota madiun pasarnya sangat sulit :D . Nah bagi yang sudah jadi pelaku bisnis di Madiun mungkin perlu mencoba bagaimana pasar online. Saya sendiri belum pernah coba bagaimana keuntungan memasarkan produk offline ke online. Tapi menurut para pemain yang sudah mencoba menggabungkan konsep memasarkan dunia offline dan online pada kenyataannya bagus juga hasilnya dan bisa dikatakan ruarr biasaa. Asal pasar yang tepat dan cara yang benar :D .

Nah keuntungan memasarkan produk melalui media online sendiri ada banyak saya kira :D . Apalagi untuk kota-kota sempit seperti madiun, ngawi, pacitan dan daerah-daerah kecil lainnya. Bayangkan saja kalo kita cuma iklan di media offline seperti media cetak atau media visual kayak radio. Mungkin daerah marketnya cuman muter-muter disekitar madiun, ngawi, pacitan itu saja. Coba bayangkan saja kalo di internet. Tidak terbatas luas wilayah dan jarak. Selama mangkring di google dengan keyword yang sesuai dengan barang yang kamu jual, mungkin orang kalimantan, papua, jakarta, surabaya bahkan seluruh dunia bisa melihat produk-produk yang kamu jual. Tapi kita juga harus cermat, ga semua yang ada di dunia nyata atau offline bisa kita jual di internet. Umpama kamu jual jasa tarik becak offline, trus yang mesen orang papua =))=)) itu kan lucu banget brur. Apalagi jual gorengan tempe, tahu dan heci secara online. Yang pesen orang sumatra trus anda paketkan heci dan tempe ke TIKI =))=))8-}8-} yang ada malah produk itu hancur lebur sampe disana. Daripada saya harus nulis sendiri soal produk-produk yang layak dijual di dunia online, mending kamu-kamu tanya ke pakar toko online di artikelnya tentang analisa produk untuk toko online milik mas Arhan. Saya kira artikel itu sangat cocok untuk dikawin silang dan saling melengkapi dengan artikel ini.

Soal kopdar blogger madiun tadi yang jelas asyik dan mang kenyuss banget. Nulisnya besok saja setelah perjalanan panjang saya :D . Saya masih nunggu yang punya foto-fotonya kopdar blogger madiun nulis duluan :D , nanti saya susul deh. Oke selamat mencoba mempromosikan Produk anda melalui media online ini.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge