Saya Cuman Blogger Biasa

September 23, 2008 · Posted in Ulasan 

Wah kaget juga ternyata ada salah satu warga madiun yang kecewa sama saya :) . Permasalahannya sebenarnya sepele sekali sih :D masalah batalnya saya membuka Kursus Internet Marketing soal Toko Online . Setelah ikut seminar internet marketing di madiun beberapa bulan lalu banyak sekali yang menghubungi saya ingin ikut kursus, ketemu dengan saya dan belajar sama saya. Bagi saya sih waktu pertama kali dapat job buka kursus bikin toko online dan soal internet marketing senang banget dan memang mau menerima pekerjaan ini. Rencana dan Planning saya sih adakan kursus tersebut di rumah setelah beli laptop dan pasang internet sendiri. Tapi ternyata emang sama Allah belum boleh kayaknya :D , uang yang saya sisihkan untuk keperluan itu harus rela saya berikan untuk kakak saya yang masuk rumah sakit. Yah begitulah susahnya kalo ga punya ortu, kami 3 bersaudara saling bantu satu sama lain.

Saya pun harus undur lagi rencana saya untuk memberikan kursus internet marketing dan toko online kepada 5 orang yang domisilinya di Madiun, Ponorogo dan Magetan. Lalu sebelum buka kursus ini pun saya perdalam ilmu internet marketing saya tentang toko online. Ternyata toko online beda sekali dengan NgeBlog dan cari uang dari Adsense. Visitor yang tertarget, SEO yang mumpuni serta saingan marketer-marketer indonesia yang berkelas jadi membuat nyali saya ciut :D . Tapi sempat terbersit untuk jadi marketer scam dengan ilmu yang sedikit narik duit dan cari keuntungan sebanyak mungkin. Tapi bukan itu yang diajarkan nenek saya kepada saya. Yang diajarkan nenek saya adalah jadi orang jujur, apa adanya dan tidak merugikan orang lain.

Saya ga mau cuman bisa narik uang dari orang-orang yang kursus sama saya, tapi akhirnya orang-orang yang kursus tadi ga ada hasilnya sama sekali dan toko online nya hanya sebagai pajangan saja. “Kan belom dicoba mas bayu” kalo ada sanggahan seperti itu saya cuman bisa kasih contoh kasus berikut ini :

Seorang Guru matematika gak mungkin ga pernah ngerjakan soal-soal matematika dan benar menjawabnya. Begitu juga dengan Seorang Guru Internet Marketing serta Guru Toko Online. Ga mungkin dong saya mau jadi guru toko online sementara toko online 1 aja ga punya ? . Gimana mau ngajari orang sukses toko online kalo yang ngajar aja belom punya toko online yang sukses. Mungkin Blog ini sukses 3000 Pengunjung per hari. Tapi tolong liat dulu market saya :D , market blog ini campur aduk dan gado-gado. Sementara kalo toko online harus tertarget dan pas dengan Isi toko online yang dimaksud.

Saya menolak membuka kursus internet marketing di Madiun bukan karena sombong. Tapi kemampuan saya masih belom sampe kesana. Saya tahu sebenarnya kalo mau buka kursus itu saja, ada yang berani bayar sampe 250 rb – 500 rb untuk kursus 1 bln. Lumayan juga kan sebenarnya ? Yup memang lumayan sekali apalagi untuk mencapai impian saya bisa beli laptop, motor, mobil dan rumah. Tapi bukan pake cara menipu sana-sini. Bilang bisa membuat orang sukses dengan membuka toko online di internet, nyatanya setelah  peserta ikut kursusnya toko onlinenya cuman pajangan aja dan tidak ada yang laku dalam toko onlinenya tersebut. Saya ingin mewujudkan mimpi saya dengan kerja keras saya sendiri, bukan tipu sana sini yang penting saya untung. Sekali lagi Nenek saya tidak pernah ngajarin saya seperti itu.

Saya hanya blogger biasa saja. Gaji paling juga sama kayak pegawai negeri lulusan sarjana. Jangan samakan saya dengan Internet Marketer berkelas disana-sini. Hargailah prinsip hidup saya :) . Meskipun hanya naik sepeda kemana-mana, serta rumah jelek warisan nenek moyang tapi saya jauh lebih bangga seperti ini daripada harus uang melimpah namun menipu sana-sini. Itu penjelasan bagi seseorang yang mengira bahwa saya sombong karena ga mau nerima jadi muridnya. Padahal alasan saya adalah seperti diatas. Terima Kasih dan Sekian dulu.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge