Semakin Sedikit Link Anda, Semakin Gede Earning Anda ?

August 17, 2008 · Posted in Ulasan 

Lagi-lagi kali ini mau bagi tips dan sharing sama kamu soal bagaimana mengoptimalkan pendapatan untuk progam PPC alias Pay Per Click (dibayar setiap pengunjung blog kamu nge klik iklan). Jika kamu belom tahu yang namanya pay per clik contohnya adalah kliksaya.com, kumpulblogger.com, adsense, adbrite, bidvertiser dan lain-lain. Yang jelas tolong kamu bedakan antara PTC atau Pay to click dengan PPC. Jika PPC perlu blog atau website buat naruh iklan kalau PTC ga butuh blog atau website. Selain itu, beda PPC dan PTC yang paling mendasar adalah caranya kamu mendapatkan uang. Jika PTC klik iklan sendiri dapat duit, kalo PPC iklan harus di klik oleh orang lain dan harus ditempatkan di blog atau website. Nah kalo untuk contoh PTC seperti Neobux, klikrupiah dan lain-lain. Oke deh mari kita balik lagi ke masalah yang paling mendasar yaitu masalah pengaruh banyaknya link dalam earning.

Link atau blogroll mungkin bagi kamu dan blog pribadimu sangat perlu. Terutama dalam upaya menaikkan pagerank. Tapi beda lagi ceritanya kalo kamu mau buat blog untuk PPC seperti adsense dan sejenisnya itu. Blogroll atau tempat link ini harus diminimalisir. Seumpama emang mau buat blogroll lebih baik nge-blogroll blog-blog kamu sendiri yang juga dikhususkan untuk blog PPC. Masalah Pagerank, dalam dunia PPC hanya pengaruh sedikit sekali. Bahkan Blog PR 2 pun dalam bisnis PPC seperti adsense, kalau strategi pengoptimalannya benar, mungkin sehari 3 digit bukan impian. Memang earning saya ga sampai segitu banyaknya dan mungkin juga masih kalah sama earning kamu, tapi setelah blogwalking dan sitewalking ke situs-situs para master adsense saya ingin sedikit berbagi pendapat tentang apa yang saya temukan dan sedikit analisa saya. Ternyata yang namanya blogroll atau link tadi dimanfaatkan oleh mereka untuk sekedar ngebacklink situs-situs mereka sendiri, bahkan tidak jarang blog-blog tadi tidak punya blogroll sama sekali.

Apa yang menyebabkan perlunya meminimalis blogroll atau kolom link di blog yang khusus untuk ppc ? ini dia pendapat saya :

Dengan semakin sedikitnya link/blogroll yang menuju ke halaman lain, maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan klik dari pengunjungmu. Hal ini akan lain ceritanya kalo kamu pasang blogroll yang banyak + ga di set target_blank. Belum sampai klik iklan, pengunjungmu udah bilang “Im sorry Good Bye” alias meninggalkan blogmu tanpa sempat melihat-lihat apa saja yang ada di blog kamu.

Itu sih dari analisa saya mengapa kurang perlunya blogroll di blog yang memang akan digunakan mengoptimalkan bisnis PPC. Kebanyakan master lebih memilih untuk menempatkan Blogroll pada footer blog atau situs mereka. Tapi itu pun blog-blog dan situs-situs mereka sendiri. Selain itu lebih baik kamu khususkan dan bedakan setiap blog yang dibuat untuk blog pribadi, blog paid review dan blog khusus ppc. Agar mudah mengaturnya dan lebih optimal hasilnya. Mungkin itu aja yang bisa saya share kali ini. Terima kasih.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge